Joan Laporta resmi terpilih menjadi Presiden Baru Barcelona, menggantikan Josep Maria Bartomeu yang mundur beberapa waktu lalu. Soal terpilihnya Laporta, banyak yang turut bergembira, termasuk diantaranya legenda klub, Xavi Hernandes.

Seperti diketahui, kursi Presiden Barcelona memang sempat kosong sejak Josep Maria Bartomeu memutuskan mundur dari jabatannya di akhir tahun 2020 kemarin.

Kemudian, Voting untuk Pemilihan Presiden Baru dilakukan pada awal maret ini, dengan Joan Laporta yang mendapat suara terbanyak, dibandingkan dua kandidat lain.

Tentu saja, seiring dengan terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden baru, besar kemugkinan akan ada beberapa perubahan yang terjadi di klub, termasuk di tim utama juga.

Disebutkan bahwa Joan Laporta tidak puas dengan susunan pelatih Barcelona saat ini, dia diyakini tak puas dengan kinerja Ronald Koeman yang sudah menjabat sejak awal musim ini.

Tak hanya itu, kabarnya juga Laporta tertarik untuk menjadikan salah seorang legenda klub, Xavi Hernandes sebagai penggantinya. Namun saat menjawab rumor tersebut, Xavi sendiri tidak bisa berbicara banyak, dia hanya mengaku mengenal sosok Laporta dengan baik.

“Laporta adalah teman baik saya, dan saya sangat mengenalnya,” ujar Xavi kepada beIN Sports.

Bahkan, Xavi mengaku senang dengan kembali terpilihnya Joan Laporta sebagai Presiden anyar, dia yakin yang bersangkutan bisa memulihkan kondisi Barcelona saat ini.

“Saya mengenalnya dengan sangat baik dan saya bisa bilang ia adalh Presiden terbaik yang pernah menjabat di Barcelona,”

“Ia punya tantangan untuk mengembalikan Barcelona baik dari sisi olahraga maupun secara keuangan. Namun saya yakin ia bisa mengatasi masalah-masalah itu, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,”

Meski begitu, Xavi tidak bisa membantah fakta bahwa belakangan dia memang cukup sering berkomunikasi dengan Joan Laporta, hanya saja tidak disebutkan apa topik pembicaraannya.

“Saya memang kerap berkomunikasi dengannya, dan saya senang bisa berkomunikasi dengannya,” ujarnya.

Kabar yang terdengar mengklaim bahwa sampai saat ini Joan Laporta masih belum mengambil keputusan mengenai siapa manajer Barcelona musim depan.

Sang Presiden akan lebih dulu melihat bagaimana hasil akhir dari perjalanan Messi dkk dibawah arahan Ronald Koeman. Prediksi Pertandingan Bola