Woodward mendukung masa depan Solksjaer di Man united.

Wakil ketua eksekutif, Ed Woodward mengatakan Manchester United berkomitmen untuk memberikan kesuksesan masa depan manajer Ole Gunnar Solskjaer ketika klub mengumumkan hasil keuangan terbaru mereka.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Rabu lalu, United mengungkapkan pendapatan naik 16% menjadi £ 126,5 juta sebagian berkat para pendukung yang kembali ke Old Trafford setelah pandemi coronavirus tetapi dalam komentarnya yang tajam, Woodward mengatakan itu adalah “keberhasilan di lapangan” yang lebih penting.

Baca Juga: Donnarumma tidak senang dengan ejekan penonton yang hadir di SanSiro

Tim asuhan Solskjaer telah kehilangan enam dari 12 pertandingan terakhir mereka. Dan itu menjadi tekanan pada pelatih Norwegia itu menjelang perjalanan hari Sabtu ke Watford.

“Sementara hasil keuangan hari ini menunjukkan ketahanan kami melalui pandemi, prioritas utama kami adalah kesuksesan di lapangan,” kata Woodward.

“Manajer, pemain, dan semua orang di klub bertekad untuk mencapai tujuan itu.”

Hasil keuangan United untuk kuartal pertama fiskal 2022 yang berakhir 30 September 2021 mengungkapkan bahwa keuntungan meningkat sebesar £ 16,6 juta menjadi £ 88,5 juta, terutama karena investasi dalam skuad selama musim panas dengan kedatangan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Ada juga “keuntungan dari pelepasan aset tak berwujud” sebesar £17,4 juta setelah menerima angsuran pertama dari kepindahan Daniel James ke Leeds United dan keuntungan sekitar €5 juta setelah transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea karena klausul dalam kontraknya.

Sumber mengatakan bahwa lonjakan 8% dalam pendapatan komersial sebagian didorong oleh kembalinya Ronaldo ke Old Trafford dari Juventus.

Meskipun tampil bagus di luar lapangan, United harus berjuang keras setelah hasil buruk yang membuat mereka turun ke urutan keenam dalam klasemen Liga Premier, sembilan poin di belakang pemimpin Chelsea dan lima poin dari spot Liga Champions.

Sumber telah mengatakan bahwa Solskjaer akan bertanggung jawab dalam kunjungan ke Vicarage Road, tetapi masa depan jangka panjangnya belum dijamin dengan pertandingan melawan Chelsea dan Arsenal yang akan datang dalam dua minggu ke depan.