Frenkie de Jong Barcelona

Gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong sudah membuat keputusan mengenai masa depannya dengan menerima tawaran pindah ke klub raksasa La Liga, Barcelona mulai musim depan.

Frenkie de Jong membuat banyak klub raksasa di seluruh penjuru Eropa tertarik untuk membuatnya angkat kaki dari Belanda. Beberapa klub yang disebut sedang menunggu perkembangan terbaru soal De Jong adalah Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

Rumor terus berkembang, dengan beberapa laporan yang menyebut bahwa De Jong lebih dekat dengan rumor kepindahan ke Paris Saint-Germain ketimbang Barcelona. Namun sepertinya fakta yang terjadi adalah sebaliknya.

Barca Lebih Serius Lakukan Pendekatan
Barca kabarnya sangat serius dalam melakukan pendekatan kepada De Jong. Blaugrana mengirimkan empat perwakilan mereka ke Amsterdam untuk berbicara langsung dengan sang pemain pada pekan lalu.

Pembicaraan tersebut akhirnya tidak sia-sia. De Telegraaf menyebut bahwa Barca sudah sepakat bahwa memboyong De Jong ke Camp Nou pada musim panas nanti seharga 90 juta euro. Nilai ini lebih tinggi dari 75 juta euro yang sebelumnya ditawarkan Paris Saint-Germain.

Jika kabar ini benar, maka De Jong akan menjadi pemain Belanda termahal sepanjang sejarah, jauh lebih besar daripada rekor sebelumnya yang dipegang Virgil van Dijk ketika direkrut Liverpool dari Southampton seharga 75 juta poundsterling.

Segera Resmikan Kesepakatan
Kabar ini semakin diperkuat dengan klaim yang dilansir Radio Catalunya. Mereka menyebut bahwa De Jong sudah mengatakan pada Paris Saint-Germain dan Manchester City jika dia lebih tertarik dengan tawaran Barca.

Perwakilan Barca kabarnya akan kembali terbang ke Amsterdam pada Rabu (23 Januari 2019) kemarin untuk meresmikan kesepakatan dengan De Jong.

Barca menjanjikan gaji sebesar 10 juta euro per musim kepada De Jong, belum termasuk bonus-bonus senilai 6 juta euro tergantung prestasi sang pemain dalam hal penampilan dan perolehan trofi.