Guardiola Mendy

Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku puas dengan pekerjaan salah satu beknya, Benjamin Mendy. Guardiola yakin bahwa Mendy punya potensi untuk jadi salah satu bek kiri terbaik di dunia jika mampu bersikap lebih dewasa.

Karier Mendy di Manchester City sebenarnya berjalan baik jika saja dia tidak akrab dengan cedera. Terakhir, dia harus absen selama dua bulan karena cedera yang kambuh, padahal sebelumnya dia sudah menepi selama berbulan-bulan.

Guardiola mengonfirmasi bahwa Mendy saat ini sudah berlatih penuh dan siap bermain. Sepertinya mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen ini siap menurunkan Mendy pada putaran kedua Carabao Cup kontra Burton Albion (9-0), Kamis (24 Januari 2019) dini hari WIB nanti.

Aktif di Media sosial
Tidak hanya itu, Guardiola juga berkomentar dengan sikap Mendy yang terkadang terlalu heboh di media sosial. Mendy memang salah satu pemain yang begitu aktif di media sosial. Sebagai pelatih, Guardiola tidak ingin melarang hal-hal pribadi seperti itu, dia hanya ingin Mendy lebih bahagia dan meminta dia meningkatkan level latihannya.

“Saya bukannya tidak senang dengan hobi Benji yang satu itu. Saya di sini bukan untuk mengubah mentalitasnya. Itu caranya, cara dia hidup, itulah yang terjadi. Ketika kami membeli dia, kami sudah tahu,” ungkap Josep Guardiola di fourfourtwo.

“Jadi, ketika kami bicara mengenai sesi latihan, dia selalu sempurna, namun dia juga aktif di media sosial. Dia senang dengan itu, yang terjadi memang seperti itu.”

Bukan Ayahnya!
Lebih lanjut, Guardiola sendiri pernah beberapa kali mencoba menyarankan Mendy untuk tidak terlalu aktif di Media sosial, namun dia tidak bisa berbuat banyak. Dia bukan Ayah Mendy yang bisa melarang-larangnya sampai sedemikian.

“Kami sudah coba memberi tahu, tapi saya bukan ayahnya!: Saya sudah bilang padanya untuk fokus dengan pekerjaan anda dan apa yang harus kita lakukan. Anda muda, dan anda bisa jadi salah satu bek kiri terbaik di dunia, tapi semuanya terserah anda’.”

“Dia akan masuk dalam starting eleven untuk besok, ya, dia pergi bersama kami, sepertinya dia akan bermain dari bangku cadangan,” demikian kata Josep Guardiola mengakhiri pembicaraan.