bolawarna.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak merasa khawatir sedikitpun. Bahkan setelah timnya tampil kurang meyakinkan sewaktu bertemu dengan West Ham United dalam pertandingan tunda Premier League hari Kamis (30 Januari 2020).

Pertandingan yang diselenggarakan di London Stadium tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool. Dua gol dari klub berjuluk The Reds tersebut diciptakan oleh Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Walaupun bermain sebagai tim tamu, namun Liverpool bisa mendominasi pertandingan sepenuhnya. The Reds mencatat penguasaan bola sebesar 71 persen dan melepaskan 13 tembakan ke gawang The Hammers.

Namun bukan berarti gawang Liverpool bebas dari ancaman. West Ham United mampu membuat tujuh tembakan. Salah satunya adalah peluang emas yang diperoleh Manuel Lanzini. Peluang dari Lanzini tersebut membuat publik merasa kalau Liverpool harus membenahi sektor pertahanan mereka. Namun Klopp enggan memberikan kritik kepada para pemainnya serta menegaskan kalau hasil lebih penting.

“Kami bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik, namun hanya akan ada satu tim yang layak menang. Kami seharusnya bisa mengoper lebih baik, bertahan lebih baik, tapi saya tidak peduli” ujar Jurgen Klopp seperti dilansir dalam Info Sepakbola Terbaru.

Sebagaimana yang diketahui, kemenangan kali ini membuat Liverpool semakin tidak terkejar puncak klasemen sementara. Kini The Reds sudah unggul 19 poin atas pesaingnya, Manchester City, yang sementara ini duduk pada peringkat kedua.

Sejumlah supporter The Reds mulai menyanyikan lagu-lagu juara setiap kali tim kesayangan mereka sedang beraksi di lapangan. Tapi Klopp tidak mau terlena dengan situasi ini dan tetap mewaspadai kemungkinan buruk terjadi.