Serie A Musim Bakal Selesai pada Oktober 2020

Bolawarna.com-Serie A Musim Bakal Selesai pada Oktober 2020-Presiden federasi sepak bola Italia FIGC, Gabriele Gravina menyebutkan ada kemugkinan Serie A musim 2019-20 ini akan usai pada Oktober 2020 akan datang.

Pandemi virus Corona yang makin kronis di Italia memaksakan beberapa faksi yang memiliki kepentingan untuk hentikan sesaat persaingan Serie A.

Awalannya, pemberhentian persaingan ini direncanakan sampai 3 April. Tetapi, dengan makin parahnya penyebaran COVID-19, penundaan juga diperpanjang sampai batasan waktu yang belum dipastikan.

Harus Masih Diteruskan

Terakhir ada gagasan untuk meneruskan persaingan pada 17 Mei akan datang. Gravina juga mengaku jika hal itu kemungkinan dilaksanakan. Tetapi, Gravina menyebutkan akhir musim ini bisa saja mundur cukup jauh dari gagasan awal.

” Itu ialah satu tesis, ” jawab Gravina saat diberi pertanyaan RAI apa Serie A musim ini dapat dimainkan hinga September atau Oktober.

” Sekarang, tanggal yang sangat mungkin untuk restart ialah 17 Mei, tetapi saya ingin mengklarifikasi baha ini hanya satu tesis, ” paparnya.

Penegasan FIGC

Gravina memperjelas jika musim ini sedapat mungkin tetap harus diteruskan sampai usai, serta bila itu memerlukan waktu sampai akhir tahun.

” Akhiri musim bisa menjadi jalan paling baik tidak cuma untuk bikin musim 2019-20 tidak dikompromikan, dan juga hindari lakukan kompromi pada musim 2019-20 berbentuk apa saja, ” tegas Gravina.

Trend tambahan jumlahnya pasien positif virus Corona di Italia alami penurunan dalam beberapa waktu paling akhir, juga demikian dengan angka kematian.