Misteri tentang sosok pelatih baru Bayern Munchen setelah mundurnya Hansi Flick akhirnya terjawab sudah. Die Bavarians sendiri yang mengumumkan bahwa mulai musim depan, tim utama akan ditangani oleh Julian Nagelsmann. DAFTAR SBOBET

Beberapa pekan lalu, Bayern Munchen merilis pengumuman yang cukup mengejutkan dimana Hansi Flick yang menjabat sebagai pelatih kepala memutuskan untuk mundur dari jabatannya tersebut seiring berakhirnya kampanye musim 2020/21 ini.

Keputusan ini dianggap mengejutkan mengingat bagaimana Hansi Flick menangani Bayern Munchen dalam dua musim terakhir. Dia cukup sukses terlepas dari kegagalan Die Roten mempertahankan gelar Liga Champions Eropa musim ini.

Pada kampanye musim 2019/20 kemarin, meski baru menggantikan Niko Kovac pada pertengahan musim, Hansi Flick sukses membawa timnya jadi juara di tiga kompetisi, alias meraih treble winner.

Tapi bagaimanapun, Die Roten harus menerima kenyataan tersebut dan mereka pun juga harus berburu manajer anyar. Belakangan ini, ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Bayern Munchen, termasuk diantaranya Julian Nagelsmann.

Nama Nagelsmann memang bukan kali pertama dikaitkan dengan Bayern, sebelumnya dia sempat diisukan akan jadi pelatih utama menggantikan Niko Kovac yang didepak. Namun, Nagelsmann saat itu dilaporkan telah menolak tawaran dari Die Roten.

Kala itu, Bayern akhirnya menunjuk Hansil Flick dari yang awalnya pelatih sementara menjadi pelatih tetap. Sayangnya, Hansi Flick memutuskan mundur di akhir musim ini.

Karena itulah Bayern Munchen akhirnya mendekati Nagelsmann lagi dan kali ini tak berujung penolakan sebagaimana dilansir pernyataan resmi Die Bavaria.

“FC Bayern telah menunjuk Julian Nagelsmann untuk menjadi pelatih kepala baru kami,” bunyi pernyataan resmi Bayern Munchen.

Dalam keterangannya lebih lanjut, Bayern Munchen menjelaskan bahwa kesepakatan kontrak sudah tercapai dengan pelatih berusia 33 tahun tersebut. Dikatakan bahwa Julian Nagelsmann sepakat untuk menangani Die Roten sampai tahun 2026 mendatang.

Pada saat yang bersamaan juga, Bayern Munchen mengkonfirmasi putusnya kontrak kerja dengan Hansi Flick yang seharusnya baru berakhir di tahun 2023 mendatang.

Disebutkan bahwa Bayern harus membayar sebesar 25 Juta Euro kepada RB Leipzig demi mendapatkan tanda tangan Julian Nagelsmann.