Real Madrid

Di bulan Mei tahun lalu, tim raksasa Spanyol, Real Madrid seperti menjadi penguasa dunia. Los Blancos kembali meraih juara Liga Champions dan menjadi tim pertama dalam sejarah yang meraih prestasi tertinggi di kompetisi antar klub Eropa selama tiga musim beruntun. Los Galacticos banyak menerima pujian dari para penggemar dan pakar sepak bola atas penampilan mereka yang fantastis.

Namun, delapan bulan setelah itu dan semuanya berjalan sangat buruk. Setelah dinobatkan sebagai penguasa Eropa, performa El Real menurun drastis dan sangat jauh dari tim yang pernah menjadi juara beberapa bulan silam.

Terlepas dari status mereka, bisa dilihat dengan jelas bahwa Real Madrid tidak siap bersaing untuk apa pun di musim ini. Mengingat betapa buruknya mereka akhir-akhir ini, sepertinya raksasa Spanyol itu tidak akan keluar dari kekacauan itu dalam waktu dekat.

Bahkan Karim Benzema dan rekan-rekannya terancam gagal untuk memenangkan satu trofi pun pada musim ini. Hal itu tentu saja sangat memalukan untuk klub sekaliber Los Blancos. Ini dia alasan mengapa Real Madrid akan nirgelar di musim ini:

Performa Buruk
Real Madrid tidak terlihat seperti tim yang bisa memenangkan trofi apa pun musim ini karena Los Blancos terbeban dengan prestasi tersebut. Itu tidak bisa dipungkiri dengan melihat penampilan mereka sejauh ini sangat buruk.

Raksasa ibukota itu saat ini masih menempati peringkat keempat di klasemen La Liga, 10 poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona, setelah menang 10 kali, imbang 3 kali dan kalah 6 dari 19 pertandingan di La Liga musim ini. Meski berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions, penampilan mereka selama babak penyisihan grup tidak terlalu mengesankan karena mereka dipermalukan oleh CSKA Moscow.

Pelatih yang Tidak Berpengalaman
Julen Lopetegui ditunjuk menjadi pengganti Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid pada musim panas. Tetapi ia dipecat setelah gagal mengembalikan tim ke performa terbaiknya, dan ia digantikan oleh Santiago Solari di Santiago Bernabeu.

Setelah satu bulan menjadi pelatih Real Madrid, pelatih Argentina terlihat kesulitan dengan tekanan yang ada di El Real. Meski Solari sudah berusaha keras, cukup jelas jika dia masih sangat kurang pengalaman untuk menangani klub sebesar Madrid dalam kariernya, terutama selama masa-masa sulit ini, sementara ego di ruang ganti membuat semuanya menjadi semakin sulit.

Krisis
Krisis yang ada di Santiago Bernabeu sekarang adalah faktor lain yang bisa mencegah Real Madrid memenangkan trofi pada musim ini. Segala sesuatunya terlihat tidak stabil di mantan klub Cristiano Ronaldo saat ini.

Para pemain gagal tampil mengesankan, pemain-pemain seperti Marco Asensio, Gareth Bale, Toni Kroos dan Sergio Ramos semuanya tampil kurang maksimal sepanjang musim ini dan tidak ada kepercayaan pada kinerja keseluruhan tim saat ini.