Premier League 2019/20 Segera Diberhentikan, Liverpool Auto Juara?

Bolawarna.com-Premier League 2019/20 Segera Diberhentikan, Liverpool Auto Juara? – Satu klaim mengagetkan terlontar dari mulut direktur Udinese, Pierpaolo Marino. Dia menjelaskan jika tempat Premier League musim 2019/20 akan disetop walau terdapatnya intimidasi hukuman dari UEFA.

Perlu untuk diketahui jika Udinese punyai jalinan dengan salah satunya club Premier League sekarang, Watford. Ke-2 club itu ada dalam naungan pemilikan keluarga entrepreneur Italia, Giampaolo Pozzo.

Sekarang Premier League sedang disetop. Ini dikarenakan oleh wabah virus Corona yang sesaat menempa banyak negara di benua Eropa. Serta Inggris ialah diantaranya.

Awalannya, Premier League direncakan akan diteruskan pada bulan April ini. Tetapi ketetapan paling akhir dari faksi pelaksana mengatakan jika Premier League dipending sampai waktu yang belum dipastikan.

Premier League 2019/20 akan Dihentikan?

Belum diketahui dengan cara tentu bagaimana panggung sepakbola paling berprestise itu akan dituntaskan. Selama ini, salah satunya pilihan yang ada ialah mengakhiri persaingan lebih awal.

Langkah ini, kelihatannya, akan diambil oleh liga Belgia, Jupiler Pro League. Perlu untuk diketahui jika Premier League masih tersisa sembilan laga dengan Liverpool untuk calon juaranya.

UEFA sendiri tidak setuju dengan wawasan Jupiler Pro League yang ingin hentikan persaingan lebih awal. Lewat sang presiden, Aleksander Ceferin, federasi itu meneror akan larang club turut di panggung Eropa liganya ‘dibungkus’ bertambah cepat.

Tetapi kata Marino, Jupiler Pro League akan memutuskan untuk akhiri musim 2019/20 dalam tempo dekat. Serta langkah itu akan diikuti oleh Premier League.

Pengakuan Marino

“Federasi Belgia sudah memutuskan akhir dari liga mereka, lepas dari intimidasi sangsi dari UEFA, ” tutur Marino pada Sportitalia.

“Di Inggris, Premier League akan meluncurkan pengakuan yang sama, sebab kondisi disana sangat, benar-benar serius. Saya sebenarnya cuma mengharap kami dapat nikmati sepak bola kembali lagi sesudah virus Corona, ” sambungnya.

“Tidak perduli berapakah lama waktu yang diperlukan, kami harus selekasnya keluar dari zone beresiko ini. Saya masih cemas dengan musim yang baru, bukan yang lama, ” pungkasya.

Bila ketetapan itu diambil, ada peluang Liverpool akan dikukuhkan untuk juara musim ini. Team bimbingan Jurgen Klopp itu sedang memuncaki klassemen dengan keunggulan 25 point atas lawan paling dekatnya, Manchester City.