eder militao real madridLiga Spanyol Eder Militao sejauh ini belum juga dimainkan di skuad utama Real Madrid. Dia juga bukan pemain inti di tim nasional Brasil. Lantas, apa kepindahan ke Real Madrid adalah kesalahan yang dilakukan oleh Eder Militao?

Eder Militao tampil mengesankan bersama FC Porto pada musim 2018/2019 yang lalu. Ini merupakan musim pertama Eder Militao merumput di kompetisi Eropa. Sebelumnya, dia bermain untuk tim senior Sao Paolo sejak 2016.

FC Porto memang gagal menjuarai Liga Primer Portugal musim lalu. Akan tetapi, performa Eder Militao dipuji oleh banyak pihak. Bukan hanya kokoh dalam pertahanan, sang pemain juga cukup tajam. Eder Militao mencetak tiga gol.

Penampilan apik Eder Militao membuat Real Madrid kepincut dan membelinya dari FC Porto seharga 50 juta euro. Madrid bahkan merekrut pemain berusia 21 tahun tersebut ketika kompetisi musim 2018/2019 masih berjalan.

Portal Berita Sepakbola Terupdate menilai bahwa karir Eder Militao sekarang tengah berada dalam tanda tanya besar. Dia tidak lagi bermain secara reguler, seperti saat di FC Porto.

Total menit bermain yang didapat Eder Militao bersama Real Madrid saat ini hanyalah 300 menit [210 menit di La Liga dan 90 menit di Liga Champions]. Terhitung Eder Militao hanya melakoni 21 persen dari seluruh pertandingan yang sudah dijalani Real Madrid.

Penampilan Eder Militao masih belum memuaskan Zinedine Zidane. Saat dimainkan di Liga Champions, Eder Militao tampil rapuh. Real Madrid kalah 3 gol tanpa balas dalam pertandingan ketika Eder Militao bermain sebagai starter.

Eder Militao kini hanya menjadi pemain pelapis ketika duet Sergio Ramos dan Raphael Varane tidak bermain. Situasi yang sama juga terjadi di tim nasional Brasil. Eder Militao hanya pelapis bagi duet Marquinos dan Thiago Silva.