Arsenalbolawarna.com – Arsenal saat ini sedang berada dalam tekanan besar. The Gunners untuk sementara ini terpuruk di peringkat ke-8 klasemen sementara Premier League.

The Gunners terpaut 19 poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool di Premier League. Tim raksasa London Utara tersebut juga tertinggal 8 poin di belakang Chelsea yang berada di batas zona Liga Champions.

Situasi yang dialami Arsenal saat ini membuat posisi manajer mereka, Unai Emery jadi terjepit. Bukan tidak mungkin jika mantan manajer Sevilla dan Paris Saint-Germain tersebut akan didepak.

Klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini harus segera melakukan perbaikan jika ingin kembali ke papan atas. Mereka bisa merekrut beberapa pemain baru pada bursa transfer musim dingin bulan Januari.

Namun, Arsenal juga perlu melepas beberapa pemainnya. Hal itu bertujuan untuk menambah biaya transfer sekaligus memberi ruang bagi kehadiran pemain baru. Ini dia tiga pemain yang harus segera dijual Arsenal.

  • Mesut Ozil
    Mesut Ozil merupakan pemain bergaji tertinggi di dalam skuad Arsenal. Namun, pemain Jerman itu tidak menjadi pada sebagian besar pertandingan The Gunners. Bahkan, dia tidak masuk dalam daftar skuad inti Arsenal pada awal musim karena terjadi perbedaan dengan Emery. Ozil baru memainkan empat pertandingan di liga musim ini dan belum berkontribusi dengan gol atau assist.
  • Granit Xhaka
    Granit Xhaka terlibat perselisihan dengan suporter Arsenal dalam pertandingan melawan Crystal Palace. Alhasil, jabatan kapten dia pegang sebelumnya harus lengser dan diberikan kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah insiden itu, Xhaka sudah tidak pernah lagi terlihat beraksi di atas lapangan. Pemain asal Swiss itu dipinggirkan oleh Unai Emery.
  • Shkodran Mustafi
    Pertahanan Arsenal terlihat buruk musim ini, bahkan selama beberapa musim sebelumnya. Shkodran Mustafi menjadi salah satu defender The Gunners yang tidak memberikan dampak positif di sektor pertahanan. Mustafi sangat buruk ketika dimainkan dan juga sering melakukan blunder konyol.