Pandemi Corona, Hanya Tiga Klub Premier League Mampu Belanja

Bolawarna.com-Pandemi Corona, Hanya Tiga Klub Premier League yang Mampu Belanja Pemain – Bekas Director of Football Liverpool Damien Comolli mengutarakan jika epidemi virus corona ini akan membuat banyak club Premier League tidak dapat belanja pemain musim panas kelak terkecuali tiga club saja.

Epidemi virus corona ini sudah membuat kesibukan sepak bola di Premier League berhenti untuk sesaat. Sekarang belum tahu sampai kapan epidemi itu akan berjalan.

Jadi susah untuk menjelaskan kapan persaingan EPL bisa diputar lagi. Ini pasti semakin memberatkan keadaan keuangan banyak club.

Karena penghasilan mereka terusik. Ini awalnya disebutkan akan membuat banyak club tidak bisa bergerak bebas di bursa transfer pemain.

Tiga Club Saja

Damien Comolli menjelaskan jika perkiraan itu kelihatannya bisa menjadi fakta. Karena dia memperoleh bisikan dari agen pemain jika waktu bursa transfer pemain dibuka lagi, tidak banyak club yang bisa belanja pemain.

Pria asal Prancis ini menjelaskan jika cuma club yang kaya saja yang bisa berbelanja pemain. Tetapi banyaknya terbatas ke tiga club saja, walau dia tidak menjelaskan dengan cara detil club mana saja yang dimaksudnya.

“Seorang agen menjelaskan pada saya kemarin, jika sebetulnya cuma ada tiga club di Premier League yang dapat habiskan uang musim panas akan datang di jendela transfer, ” katanya pada Sky Sports.

“Saya tidak paham apa ini benar, tapi umumnya saat agen memberitahukan Anda beberapa hal semacam ini, mereka umumnya memperoleh info.

Kesibukan Transfer yang Terbatas

Damien Comolli selanjutnya menjelaskan jika bursa transfer musim panas akan berjalan dingin ayem. Tidak akan ada transaksi pembelian pemain yang banyak.

Dia percaya cuma ada kesibukan transisi pemain saja yang berlangsung. Dia yakini akan ada pengurangan berkaitan harga pemain.

“Kami kemungkinan lihat amat sedikit kesibukan transfer, kami kemungkinan lihat transisi pemain, kita kemungkinan lihat kesibukan pinjaman pemain serta saya pikirkan kami akan lihat pengurangan besar dalam ongkos transfer serta kesibukan transfer, minimal transfer yang menyertakan uang, ” serunya.

Makin lama kritis ini berjalan, makin banyak club akan ada pada kondisi yang susah dengan cara finansial. Hal pertama yang akan terserang efeknya ialah remunerasi pemain, yang ke-2 ialah ongkos transfer, ” cetus Comolli.

Pertandingan Tanpa ada Pemirsa

Sepak bola termasuk juga salah satunya pekerjaan yang berefek jadi bom penyebaran virus corona. Karena beberapa orang bergabung pada sebuah tempat sekaligus juga.

Oleh karena itu ada saran untuk selalu mengadakan persaingan, tetapi tanpa ada pemirsa. Damien Comolli akui hal tersebut bisa berlangsung, serta untuk musim depan.

Ada juta-an fans yang tidak dapat hadir ke stadion serta akan suka hati mempunyai suatu hal lainnya – pada malam hari atau siang hari – untuk dipikir, jauh dari virus serta semua permasalahan yang perlu mereka pikirkan, ” katanya.

Saya pikirkan mempunyai sepak bola di TV bisa menjadi hal yang positif, dengan cara pribadi. Saya tidak kaget bila kita tidak dapat bermain tanpa ada fans sampai akhir 2020 – tidak cuma akhir musim ini, ” serunya.

Beberapa orang menjelaskan kita jangan bermain di belakang pintu untuk mengakhiri musim ini, tapi bagaimana dengan musim depan? “

Awalnya, dalam isu bursa transfer pemain, hanya sedikit club saja di Premier League yang disebutkan siap berbelanja beberapa pemain musim depan. Mereka ialah Manchester United serta Chelsea.