manchester unitedbolawarna.comManchester United dipermalukan dengan skor 1-3 atas Manchester City. Hasil ini sekaligus mencatat rekor memalukan di mana The Red Devils kebobolan tiga gol di babak pertama pada pertandingan kandang. Rekor ini sudah lama tidak terjadi.

Duel Manchester United vs Manchester City terjadi pada putaran pertama babak semifinal Carabao Cup 2019/2020. pertandingan digelar di Old Trafford pada Rabu (8 Januari 2020) dini hari WIB.

Manchester United yang menjadi tim tuan rumah justru memulai pertandingan dengan cara yang memalukan. Tiga gol masuk ke gawang David de Gea sebelum rehat. Salah satu golnya lewat aksi bunuh diri Andreas Pereira.

Dua gol Manchester City lainnya dicetak Bernardo Silva dan Riyad Mahrez. Sedangkan, gol hiburan bagi Manchester City dibukukan oleh Marcus Rashford pada menit ke-70. Manchester United kalah di kandang dengan skor 1-3.

Old Trafford pernah menjadi tempat yang angker untuk tim lawan yang harus menghadapi Manchester United. Namun, status angker Old Trafford sama sekali tidak terlihat pasca kedatanggan Manchester City pada pertandingan semifinal Carabao Cup.

The Citizen berhasil mencetak tiga gol pada babak pertama, gol tersebut tercipta pada menit ke-17, menit ke-33 dan menit ke- 38. The Red Devils pun masuk ruang ganti dalam kondisi yang lunglai pasca gelontoran tiga gol tersebut.

Dalam kabar yang dilansir Berita Sepakbola Indonesia, kali terakhir Manchester United kebobolan tiga gol di babak pertama terjadi pada Mei 1997, 22 tahun silam. Hanya saja, ketika itu Manchester United tidak menelan kekalahan.

Pada 1997 silam, Manchester United, walau kebobolan tiga gol di babak pertama, bisa mengakhiri pertandingan dengan skor imbang. pertandingan di Old Trafford berakhir dengan skor imbang 3-3.