Manchester Citybolawarna.com – Satu dalam kurun waktu 10 tahun telah berlalu di Premier League. Dalam kurun waktu 1 Januari 2010 hingga 31 Desember 2019, ada beberapa statistik menarik yang dapat kita ketahui.

Ada poin terbanyak, assist terbanyak, gol terbanyak, hingga hat-trick terbanyak. Uniknya adalah, statistik-statistik di Premier League itu kebanyakan didominasi oleh Manchester City, baik dalam aspek tim, pemain, maupun pelatihnya. Ini dia rangkumannya :

  • Poin Terbanyak – Manchester City
    Manchester City mengumpulkan poin terbanyak di Premier League selama sepuluh tahun terakhir. Manchester City yang menjuarai Premier League musim 2011/2012, 2013/2014, 2017/2018, dan 2018/2019, mengumpulkan total 818 poin.
  • Gol Terbanyak – Sergio Aguero
    Sergio Aguero mencetak 174 gol untuk Manchester City di Premier League tahun 2010-an. Perolehan gol Aguero lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lainnya selama periode yang sama.
  • Assist Terbanyak – David Silva
    David Silva menyumbangkan total 89 assist untuk Manchester City di Premier League dalam kurun waktu 10 tahun terahir. Torehan assist David Silva di Premier League selama periode 2010-an mengungguli pemain-pemain lainnya.
  • Most Chances Created – David Silva
    David Silva juga ada di daftar teratas untuk statistik ‘most chances created’ atau pemain yang paling banyak menciptakan peluang. David Silva menciptakan total 768 operan berpeluang gol di Premier League 2010-an.
  • Penyelamatan Terbanyak – Ben Foster
    Ben Foster melakukan total 996 penyelamatan di Premier League dalam kurun waktu 10 tahun ini. Selama periode yang sama, tak ada penjaga gawang lain yang mencatatkan jumlah penyelamatan lebih banyak daripada dia di Premier League.
  • Hat-trick Terbanyak – Sergio Aguero
    Selain mencetak Gol Terbanyak, Sergio Aguero mencetak hat-trick terbanyak di Premier League dalam kurun waktu 10 tahun ini, yakni 11 Hat-trick.
  • Manajer Terbaik – Josep Guardiola
    Dari jumlah poin dalam satu pertandingan, Josep Guardiola adalah manajer terbaik di Premier League dalam kurun waktu 10 tahun ini. Guardiola mencatatkan 2,37 poin dalam satu pertandingan bersama Manchester City di Premier League dalam kurun waktu 10 tahun ini.