Liverpool Juara Piala Dunia Antar klub

bolawarna.com Liverpool mendapatkan kabar baik dari penyelenggara ajang Premier League. Klub yang bermarkas di Anfield tersebut mendapatkan izin untuk mengenakan emblem juara Piala Dunia Antarklub untuk satu pertandingan.

Seperti yang diketahui, the Reds baru saja menjuarai ajang Piala Dunia Antaklub 2019 yang diselenggarakan pada bulan Desember ini. Di babak final, The Reds berhasil menang atas Flamengo dengan skor tipis 1 – 0.

Kemenangan itu sendiri didapatkan dengan susah payah. Liverpool harus berimbang 0-0 hingga 90 menit lamanya. Gol Roberto Firmino sendiri baru tercipta saat pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Ini merupakan trofi pertama Liverpool dari ajang Piala Dunia Antarklub. The Merseyside Gangs sempat terlibat dalam kompetisi yang sama pada tahun 2005 silam. Namun the Reds kalah dengan skor 0-1 atas wakil Brasil, Sao Paolo, pada babak final.

Sebagai juara, Liverpool berhak untuk mengenakan emblem emas sebagai bukti bahwa mereka adalah juara Piala Dunia Antarklub. Emblem tersebut diberikan oleh federasi sepak bola tertinggi di dunia, FIFA.

UEFA pun memberikan izin kepada Liverpool untuk mengenakannya di ajang Liga Champions. Bahkan, Liverpool diberi masa waktu hingga kompetisi Piala Dunia Antarklub 2020 diselenggarakan.

Namun Premier League punya aturan yang wajib ditaati. Semua klub harus meminta izin untuk memasang emblem tertentu di jersey mereka. Juara bertahan Liga Champions ini pun sudah mengajukan permohonan tersebut.

Dan, sesuai kabar dari Berita Sepakbola Indonesia, Liverpool mendapat lampu hijau untuk mengenakan emblem juara Piala Dunia Antarklub untuk satu pertandingan. The Reds diberikan izin tersebut sebagai bentuk perayaan atas keberhasilan mereka di ajang Piala Dunia Antarklub 2019.