Alexis Sanchez

Alexis Sanchez tengah berada dalam periode yang sulit di Manchester United. Penyerang tim nasional Chile tersebut gagal menampilkan performa terbaiknya dan mungkin ingin angkat koper dari MU pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019.

Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018. Mantan pemain Barcelona dan Arsenal ini kemudian menemukan kesulitan di Old Trafford. Alexis jarang bermain di paruh pertama musim 2018-2019.

Manajer The Red Devils, Jose Mourinho sangat kecewa dengan performa Alexis. Untung saja Mourinho sudah dipecat MU pada Desember 2018 silam. MU kemudian menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim.

Di bawah kepemimpinan Solskjaer banyak pemain MU yang bangkit dari keterpurukan. Yang paling terlihat menonjol adalah Paul Pogba, Romelu Lukaku hingga Marcus Rashford. Alexis juga mulai mendapat kesempatan bermain.

Alexis sudah mencetak satu gol untuk MU di bawah asuhan Solskjaer. Walau, niat Alexis untuk meninggalkan Old Trafford masih kuat. Dia merasa kariernya tidak akan berkembang di MU. Ada tiga klub yang mungkin akan merekrut Alexis dari MU Januari ini:

Atletico Madrid
Klub raksasa La Liga, Atletico Madrid dalam beberapa waktu terakhir mulai dikaitkan dengan Alexis Sanchez. Namun sangat berat bagi tim asuhan Diego Simeone itu untuk memiliki mantan pemain Udinese tersebut.

Gaji Alexis yang sangat tinggi akan menyulitkan Atletico untuk bisa merekrutnya Januari 2019. Di MU, Alexis menerima gaji sebesar 500.000 poundsterling per pekan. Atletico harus menjual salah satu asetnya Antoine Griezmann jika ingin mendapatkan Alexis.

Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain selama ini dikenal sebagai klub yang gemar memberikan gaji selangit kepada pemain-pemainnya. Paris Saint-Germain tentu saja paling sesuai dengan Alexis Sanchez tetap ingin menerima gaji besar.

Agen Alexis konon sudah menawarkan kepada Paris Saint-Germain. Walaupun biasa memberikan gaji tinggi, Paris Saint-Germain saat ini sedang berhati-hati. Jika mereka mau menampung Alexis dengan gaji sama seperti yang diberikan MU saat ini, klub yang bermarkas di Parc des Princes itu bisa terkena Financial Fair Play dari UEFA.

Bayern Munchen
Bayern Munchen paling masuk akal untuk Alexis Sanchez. The Bavarians sedang butuh pemain sayap baru untuk menggantikan Franck Ribery dan Arjen Robben yang sudah memasuki usia senja.

Gaji Alexis juga tentu bukan masalah besar untuk Bayern Munchen. Kondisi keuangan mereka sangat sehat dan stabil. Pengalaman segudang Alexis bisa sangat membantu Die Roten untuk melangkah jauh di ajang Liga Champions.