Ketua PSSI Berharap Shin Tae-yong Jaga Kesehatan,Pulang Kampung

Bolawarna.com-Ketua PSSI Berharap Shin Tae-yong Jaga Kesehatan,Pulang Kampung – Jakarta Manager pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong dan tiga asistennya, Kim Hae-woon, Kim Woo jae, serta Lee Jae-hong pulang kampung ke Korea Selatan pada akhir minggu kemarin. Keempatnya tinggalkan Gong Oh-kyun, asisten tim nasional yang lain, yang masih tetap ada di Jakarta untuk kontrol virus Corona.

Ke lima orang itu awalnya jalani rapid test pada minggu kemarin. Hasilnya, Gong Oh-kyun didiagnosa menderita COVID-19. Terakhir, hasil kontrol itu tidak tepat sesudah sang pelatih ikuti tes swab.
Hasil tes swab pada Gong Oh-kyun yang dikeluarkan PSSI pada Selasa (7/4/2020) memperlihatkan jika pria berumur 45 tahun itu dipastikan negatif terkena virus Corona.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menyongsong hasil tes untuk Gong Oh-kyun itu dengan senang. Pria yang dekat dipanggil Iwan Bule ini minta Shin Tae-yong dan korps-nya untuk jaga keadaan sepanjang mudik ke Negeri Ginseng.

“Kami mengharap keadaan empat pelatih Tim nasional Indonesia yang sedang pulang ke Korea Selatan terbangun secara baik. Sampai waktunya kelak bisa kembali pada Indonesia untuk menyiapkan tim nasional hadapi beberapa jadwal sepak bola internasional sesudah wabah virus Corona usai, ” kata Iwan Bule dinukil dari situs PSSI.

Awalnya, Shin Tae-yong pernah kaget dengan hasil rapid test dari Gong Oh-kyun yang positif virus Corona. Masalahnya team kepelatihan Tim nasional Indonesia yang datang dari Korea Selatan sering melakukan aktivitas bersama sehari-harinya.

“Saya tinggal di bangunan yang sama juga dengan ia lebih dari satu bulan. Saya makan dengannya tiap hari, ” kata Shin Tae-yong seperti diambil Yonhap, Senin (6/4/2020).

Untungnya, hasil rapid test itu tidak tepat. Peluang, Gong Oh-kyun bisa mengejar Shin Tae-yong untuk mudik ke Korea Selatan.