Chelsea VS Nottingham Forestbolawarna.comChelsea mengawali perjalanan mereka di Piala FA 2019/2020 ini dengan mulus setelah menumbangkan Nottingham Forest dalam pertandingan putaran ketiga yang diselenggarakan di Stamford Bridge, Minggu (5 Januari 2020).

Dua gol kemenangan Chelsea seluruhnya tercipta pada babak pertama, yang masing-masing dicetak oleh Callum Hudson-Odoi dan Ross Barkley.

Chelsea langsung tancap gas sejak kick-off. The Blues pun sudah memimpin ketika pertandingan baru berjalan enam menit berkat gol Hudson-Odoi. Sepakan dari pemuda berusia 19 tahun itu tak mampu dihentikan Jordan Smith.

Chelsea pun berhasil menggandakan keunggulan berkat gol yang dicetak Barkley pada menit ke-33. Berawal dari tembakan Hudson-Odoi yang masih bisa dimentahkan oleh Smith, bola muntah langsung dicocor Barkley menjadi gol. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Nottingham Forest pun berusaha meningkatkan ancaman mereka ke sektor pertahanan Chelsea. Ryan Yates sempat mencetak gol pada menit ke-68, namun golnya kemudian dianulir oleh wasit karena ia lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Chelsea berupaya menambah gol di sisa pertandingan, namun sayangnya selalu gagal. Skor 2-0 untuk kemenangan The Blues pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. Berkat kemenangan ini, anak-anak asuhan Frank Lampard pun berhak melaju ke putaran keempat yang bakal digelar pada akhir Januari mendatang.

Susunan Pemain
Chelsea : Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Fikayo Tomori, Emerson Palmieri; Ross Barkley, Jorginho (c), Mateo Kovacic (Mason Mount 69′); Pedro (Tariq Lamptey 76′), Michy Batshuayi, Callum Hudson-Odoi.
Nottingham Forest : Jordan Smith; Carl Jenkinson, Michael Dawson (c), Tobias Figueiredo (Yohan Benalouane 46′), Yuri Ribeiro; Alfa Semedo (Tyrese Fornah 69′); Albert Adomah, Ryan Yates, Joao Carvalho, Alex Mighten; Brennan Johnson (Yassine En-Neyah 81′).