Hull City VS Chelseabolawarna.com – Chelsea, berhasil lolos ke babak kelima Piala FA musim ini. Kepastian kelolosan itu mereka dapatkan setelah mengalahkan Hull City dengan skor 2-1.

Chelsea berhasil mengunci kemenangan berkat gol Michy Batshuayi di awal babak pertama sebelum Fikayo Tomori menggandakan kedudukan di babak kedua. The Tigers berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Kamil Grosicki di babak kedua.

Bertindak menjadi tim tamu tidak membuat Chelsea tampil keder. Tim raksasa London Barat tersebut langsung tancap gas sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan.

Alhasil baru enam menit pertandingan berlangsung, Chelsea sudah mengungguli tuan rumah. Adalah Michy Batshuayi yang merobek gawang Hull memanfaatkan bola rebound di depan gawang The Tigers. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Blues.

Gol Batshuayi itu membuat Chelsea semakin termotivasi untuk menggandakan kemenangan. Pada menit 16, giliran Ross Barkley memaksa George Long melakukan penyelamatan untuk menghentikan sepakan kerasnya.

Tertinggal 1-0, membuat Hull City mencari cara untuk membalas. The Tigers mulai meneror gawang Chelsea dengan serangan-serangan mereka yang intens. Asik menyerang, gawang Hull justru malah kebobolan di menit 64. Bermula dari tendangan bebas, Ross Barkley mengarahkan bola ke depan gawang Hull City yang disambut tandukan Fikayo Tomori dan menghasilkan gol. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Setelah beberapa percobaan gagal, Hull City seperti akan mengejar ketinggalan di menit ke 78. Berawal dari skema tendangan bebas Kamil Grosicki, bola mengenai Mateo Kovacic dan berubah arah masuk ke gawang The Blues. Skor berubah menjadi 2-1 dan tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Kedua Tim
Hull City (4-3-3) : Long; Lichaj, Tafazolli, Burke, McKenzie; Honeyman (Samuelsen 69′), Kane, Lopes; Wilks (Grosicki 60′), Eaves (Magennis 69′), Bowen
Chelsea (4-3-3) : Caballero; Alonso, Tomori, Zouma, Azpilicueta; Mount (Willian 68′), Kovacic, Barkley; Pedro (Lamptey 90′), Batshuayi, Hudson-Odoi (Gilmour 68′)