Ini Penyebab Manchester City Mampu Kalahkan Real Madrid

Bolawarna.com-Eks General Manager Real Madrid Jorge Valdano menjelaskan apa penyebab Manchester City bisa menaklukkan Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Madrid menjamu City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dengan statusnya sebagai tuan rumah, Los Blancos tampil agresif sejak awal laga.

Namun mereka cukup kesulitan untuk bisa menciptakan peluang emas mencetak gol. Madrid pada akhirnya memang bisa unggul lebih dahulu pada menit ke-60 via Isco.

Namun City mampu merespon dengan sempurna. Mereka sukses mencetak dua gol balasan pada menit ke-78 melalui Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne pada menit ke-83 (via titik penalti).

Usai tertinggal, situasi jadi makin runyam bagi Madrid. Sebab Sergio Ramos dikartu merah wasit pada menit ke-86.

City yang Apik Saat Tanpa Bola

Jorge Valdano mengungkapkan kunci bagaimana Manchester City bisa sampai mengalahkan Real Madrid. Menurutnya, pasukan Josep Guardiola bisa menang karena mereka mampu tampil dengan bagus saat tidak menguasai bola.

“Saya sedang menunggu City [untuk melakukan sesuatu]. Madrid mendapatkan penguasaan bola dan mereka yang menguasai jalannya laga,” bukanya pada Ondacero.

“Tetapi ketika City tidak memiliki bola, mereka tidak pernah mengacaukannya,” sambung Valdano.

Kehilangan Kendali dan Masalah Gol

Jorge Valdano juga membeberkan bahwa kekalahan itu terjadi karena Real Madrid sendiri. Ada dua faktor yang menyebabkannya.

Yang pertama, pasukan Zinedine Zidane gagal mengontrol diri ketika dalam keadaan tertinggal. Yang kedua adalah masalah lama yang tampaknya belum benar-benar bisa teratasi.

“Kemudian, setelah gol pertama City, Real Madrid kehilangan kendali dan itu adalah sesuatu yang sering terjadi. Real Madrid perlu mencetak gol pertama di leg kedua tetapi mereka tidak memiliki hubungan yang baik dengan gol saat ini,” tandas Valdano.

Laga leg kedua antara Manchester City vs Real Madrid di Etihad Stadium akan digelar pada 18 Maret mendatang. setelah bermain lawan City, Madrid akan langsung ditunggu oleh Barcelona di laga El Clasico.