Josep Guardiolabolawarna.com – Liverpool semakin mendekati gelar juara Premier League 2019/20. Josep Guardiola, yang merupakan pelatih dari juara bertahan, Manchester City pun tidak sungkan untuk mengakuinya.

Liverpool untuk sementara ini mengumpilkan 67 poin dari 23 pertandingan hasil 22 kemenangan dan sekali imbang, dan belum tersentuh kekalahan sekalipun. Sementara itu, The Citizens berada di peringkat dua dengan 51 poin dari 24 laga.

Selisihnya sudah sangat jauh. Guardiola yakin bahwa The Reds akan meraih titel juara Premier League perdana mereka, sekaligus gelar juara liga yang pertama sejak terakhir kali memenangkan First Division pada 1989/1990 silam.

Tidak hanya itu, mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen ini pun bahkan menilai kalau Liverpool besutan Jurgen Klopp ini juga bisa menjadi juara liga-liga top Eropa lain macam Spanyol, Italia maupun Jerman.

“Liverpool tentu saja akan menjadi juara Premier League. Namun, mereka juga bisa juara di Spanyol, juara di Italia, juara di Jerman” ungkap Josep Guardiola, seperti dilansir dalam Berita Sepakbola Terbaru.

“Setelah Premier League sampai pada pekan ke-24, mereka berhasil meraih 22 kemenangan, sekali imbang, dan belum kalah sekalipun, mereka bahkan bisa juara di mana saja.”

“Beberapa tahun terakhir, ketika Chelsea menjuarai Liga, musim berikutnya mereka tidak lolos ke Liga Champions. Leicester City juga sama. Ketika kami juara liga, kami mengulanginya.”

“Di Spanyol, dengan poin yang kami miliki, kami akan berada satu atau dua poin di belakang pemuncak klasemen. Di Jerman, kami bakal satu atau dua poin di belakang pemuncak klasemen, sama halnya seperti di Italia.”

“Namun saya harus mengakui bahwa Liverpool yang sekarang sangat luar bisa. Kami harus bisa menerimanya dan menjadikan ini sebagai pelajaran untuk musim selanjutnya,” pungkas Josep Guardiola.