Chris Wood Burnleybolawarna.comBurnley berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Kamis (23 Januari 2020) dini hari WIB. Chris Wood menyabet gelar sebagai Man of The Match dalam pertandingan tersebut.

Ia mencetak satu gol dan satu assist untuk Burnley. Terakhir kali Burnley mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada 1962. Hasil tersebut juga membuat misi Burnley membalaskan dendam di pertemuan pertama berhasil. Saat itu, mereka dipermalukan oleh Manchester United di kandang sendiri dengan skor identik 0-2.

Gol pertama Burnley tercita melalui situasi bola mati, Chris Wood berhasil memasukkan bola setelah menerima umpan sundulan dari Ben Mee. Sedangkan pada gol kedua, Chris Wood membuat kombinasi satu-dua yang diakhiri tendangan Jay Rodriguez.

Walaupun mendapat skor 7,9 dari Whoscored, Wood layak mendapat kredit dalam pertandingan tersebut. Ini dia beberapa fakta menarik tentang pahlawan kemenangan Burnley atas Manchester United :

  • Wakil Kapten Tim Nasional Selandia Baru
    Chris Wood merupakan pemain Tim Nasional Selandia Baru dan menjabat sebagai wakil kapten. Ia pertama kali tampil bersama tim nasional pada tanggal 3 Juni 2009. Sampai saat ini, Wood telah mencetak 24 gol dari 56 penampilan dengan Tim All White.
  • Hijrah ke Inggris sejak 2008
    Chris Wood mengawali kariernya bersama Waikato FC di Selandia Baru. Chris Wood Lalu West Bromwich Albion U-18. Wood kemudian promosi ke tim utama West Bromwich Albion pada 2009. Di bursa transfer musim dingin 2013, Chris Wood dijual ke Leicester City. Setelah sempat dipinjamkan ke Leeds United, dia akhirnya gabung Burnley pada 2017.
  • Satu Agensi dengan Delle Ali
    Chris Wood berada di bawah naungan Agensi Base Soccer. Agensi tersebut juga membawahi Dele Alli yang meurpakak gelandang seranga andalan Tottenham Hotspur. Agensi Base Soccer juga berjasa dalam menyelesaikan tranfser Kyle Walker dari Tottenham Hotspur ke Manchester City.