FA Potong Gaji Gareth Southgate 30 Persen,Dampak Virus Corona

Bolawarna.com-FA Potong Gaji Gareth Southgate 30 Persen,Dampak Virus CoronaWabah virus corona di Inggris mulai memengaruhi keuangan FA. Asosiasi Sepakbola Inggris itu diberitakan akan memangkas upah Pelatih Tim nasional Inggris, Gareth Southgate sebesar 30%.

Sama yang telah diketahui, wabah virus corona sekarang tengah menggila di benua biru. Inggris jadi salah satunya negara yang paling terpengaruh, dimana ada 41 ribu masalah orang positif di tanah Brittania.

Wabah ini berefek ke bidang sepakbola. Sebagian besar Liga sepakbola di stop, serta gelaran Euro 2020 harus juga diundur setahun sebab wabah ini.

Sky Sports mengklaim jika keuangan FA mulai terusik karena wabah ini. Karena itu mereka sangat terpaksa memangkas upah pelatih Tim nasional Inggris, Gareth Southgate.

Baca kondisi Southgate sedetailnya berikut ini.

Potong Gaji

Berdasar laporan itu, FA telah putuskan untuk memangkas upah Southgate serta semua staff Tim nasional Inggris.

Mereka ikuti dasar yang dibikin Premier League belakangan ini. Mereka akan memangkas upah sebesar 30%.

Langkah ini cuma berbentuk sesaat, dimana saat wabah virus corona usai, upah Southgate serta beberapa mitranya akan normal kembali.

Tidak Keberatan

Laporan itu mengklaim jika Southgate berasa tidak keberatan dengan pemotongan upah itu.

Dia mengerti jika sekarang adalah kondisi yang genting. Ia paham benar jika penghasilan FA alami penurunan mencolok karena wabah ini.

Karena itu Southgate legawa upahnya dipotong sebab dia berasa ini langkah paling baik untuk sekarang.

Jadwal Dipending

Jadwal Tim nasional Inggris sendiri banyak yang dipending karena wabah virus corona.

Sesudah jadwal bulan Maret diurungkan, UEFA belakangan ini menggagalkan semua jadwal sepakbola Eropa di bulan Juni akan datang.