Pemain baru Arsenal, Martin Odegaard mengaku sangat senang setelah akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya bagi The Gunners dalam duel kontra Olympiakos dinihari WIB tadi.

Arsenal bertandangan ke markas Olympiakos dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Europa Jum’at dinihari WIB (12/03). Pada pertandingan tersebut, Arsenal sendiri berhasil memang dengan skor telak 3-1.

Nah, gol pertama Arsenal dalam pertandingan tersebut tercipta lewat sepakan jarak jauh Martin Odegaard, yang sebenarnya baru merapat ke klub London sejak Januari lalu.

Berbicara mengenai golnya tersebut, Martin Odegaard mengaku sangat senang, dia mengaku sudah merasa nyaman di Arsenal sejak hari pertama.

“Saya ingin melepaskan tembakan ke gawang, untungnya saya melepaskan tembakan yang bagus dan itu masuk menjadi gol. Saya merasa di rumah sejak hari pertama, saya senang berada di sini dan merasa luar biasa,” ujar Odegaard kepada BT Sport.

Terlepas dari gol tersebut, Martin Odegaard menyanjung mentalitas rekan-rekannya setelah gol penyama kedudukan dicetak tuan rumah, dimana Arsenal mampu mencetak dua gol lagi untuk mengamankan kemenangan.

“Ini kemenangan besar bagi kami, hasil yang bagus dengan tiga gol tandang dan kemenangan di kompetisi ini selalu bagus. Mentalitas di tim ini sangat bagus. Sangat senang dengan segalanya. Kami menunjukkan semangat dalam tim dan cara kami saling mendukung.”

“Jika satu pemain membuat kesalahan maka kami bereaksi. Itulah arti menjadi sebuah tim. Ketika seorang pemain membuat kesalahan, Anda harus membalas sebagai sebuah tim,” Tandasnya.

Berita Tranfer Musim Dingin – Meski berhasil meraih kemenangan dalam duel tersebut, Martin Odegaard sadar bahwa timnya juga belum tentu lolos ke babak perempat final. Untuk itu, dia meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus demi target lolos ke Liga Champions musim depan.

“Ini baru separuh jalan. Kami harus terus maju. Kami memiliki pertandingan besar pada Sabtu dan kemudian harus siap untuk Kamis depan,”

“Ini sangat penting, kami tidak berada di tempat yang kami inginkan di liga jadi ini sangat penting bagi kami dan kesempatan untuk mendapatkan jatah Liga Champions musim depan.” tandasnya.