Real Madridbolawarna.com – Real Madrid merupakan salah satu klub paling sukses di dunia. Hal ini dikarenakan mereka mampu memenangkan banyak gelar baik di pentas domestik maupun Eropa.

El Real sudah berhasil memenangkan 33 gelar La Liga Spanyol. Selain itu, klub raksasa ibukota Spanyol ini juga menjadi klub yang mengoleksi trofi Liga Champions terbanyak dengan 13 trofi.

Karena kesuksesan itu, banyak pemain papan atas dunia yang bermimpi menjadi merumput di Santiago Berbabeu. Maka dari itu itu, tidak mengherankan jika Real Madrid menjadi klub yang bertabur bintang.

Namun sederet prestasti yang dimiliki Real Madrid tidak membuat semua ingin bermain di sana. Bahkan ada dari mereka yang yang berani menolak tawaran pindah ke Real Madrid. Ini dia lima pemain top dunia yang pernah menolak Real Madrid :

  1. Steven Gerrard
    Steven Gerrard sangat setia kepada Liverpool. Tidak memenangkan gelar pun tidak masalah baginya. Ada beberapa klub yang mendekati Gerrard selama masa jayanya. Namun, yang paling terkenal adalah Real Madrid. Mantan kapten tim nasional Inggris sebenarnya pernah menolak Los Blancos dua kali. Pertama kali terjadi pada 2004 setelah Zinedine Zidane meminta Florentino Perez untuk mendatangkan sang gelandang.
  2. Gianluigi Buffon
    Yang ini terjadi saat Juventus terkena skandal pengaturan skor. Banyak pemain Bianconeri yang hengkang dari klub. Namun, Gianluigi Buffon adalah salah satu pemain setia. Ia memutuskan untuk tetap bermain di Serie B. Penjaga gawang legendaris Italia itu didekati oleh Real Madrid. Namun, Buffon memilih menolak tawaran tersebut.
  3. Patrick Vieira
    Pada saat Real Madrid mendekati Arsenal untuk merekrut Patrick Vieira, gelandang Prancis tersebut menjadi pemain terbaik di kelasnya. El Real melakukan pendekatan kepada The Gunners pada tahun 2004. El Real menawarkan kontrak yang menguntungkan kepada Vieira namun sang pemain menolaknya. Hanya setahun kemudian, Vieira dijual ke Juventus. Ia melanjutkan karier sepakbolanya di Italia.
  4. Neymar Jr
    Sejarah Neymar Jr bersama Real Madrid bermula saat sang pemain berusia 12 tahun. Ia diundang oleh Florentino Perez untuk bertemu semua bintang besar di klub. Niat Madrid adalah untuk merekrutnya sejak usia dini dan membantunya tumbuh sebagai pemain di Madrid. Ia pada akhirnya justru menandatangani kontrak dengan Barcelona pada 2013.
  5. Francesco Totti
    Cerita Francesco Totti tidak jauh berbeda dengan Steven Gerrard. Ia pernah menolak tawaran gabung Real Madrid beberapa kali. Totti kabarnya merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar teratas dari target Florentino Perez di Real Madrid. Sang presiden terobsesi untuk mengumpulkan pemain terbaik dari masing-masing negara.