Chelseabolawarna.comChelsea memperoleh kabar menggembirakan beberapa pekan sebelum pembukaan bursa transfer Januari. Hukuman larangan transfer mereka resmi dicabut oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sebelumnya, Chelsea mendapat hukuman tidak boleh merekrut pemain baru pada dua bursa transfer. Itu adalah imbas dari aktivitas ilegal Chelsea dalam perekrutan pemain akademi U-18.

Chelsea berencana mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2020. Hal itu dimaksudkan agar tim yang ditangani oleh Frank Lampard bisa tampil lebih kompetitif lagi di paruh kedua musim 2019/2020.

Sejauh ini Chelsea sudah dikaitkan dengan beberapa pemain. Beberapa nama yang dikabarkan masuk dalam daftar belanja The Blues adalah Wilfried Zaha dari Crystal Palace dan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Namun, Chelsea harus berhati-hati saat belanja pemain di pertengahan musim. Pasalnya, tidak semuanya bisa bersinar di Stamford Bridge. Ini dia 3 transfer gagal Chelsea di bursa transfer Januari

  1. Juan Cuadrado
    Cuadrado direkrut Chelsea dari Fiorentina di bursa transfer musim dingin 2015. Pemain asal Kolombia itu ditebus seharga 26 juta poundsterling. Namun, Cuadrado gagal membuat dampak yang besar untuk klub barunya. Pemain berusia 31 tahun itu tidak mendapat banyak kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya.
  2. Mohamed Salah
    Salah saat ini adalah salah satu pemain terbaik dunia. Namun, sang pemain tidak bisa bersinar saat bermain untuk Chelsea. Striker tim nasional Mesir itu bergabung ke Chelsea dari Basel di bursa transfer musim dingin 2014. Akan tetapi, Salah gagal menjadi pemain reguler di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.
  3. Fernando Torres
    Fernando Torres adalah salah satu penyerang haus gol di Premier League saat berseragam Liverpool. Hal itu membuat Chelsea meminangnya seharga 50 juta poundsterling di bursa transfer musim dingin Januari 2011. Sayangnya, Torres seperti kehilangan ketajamannya setelah datang ke Stamford Bridge. Ia bahkan harus menunggu tiga bulan sebelum mencetak gol pertamanya untuk The Blues.