Daniel Jamesbolawarna.com – Tidak sedikit klub Premier League yang mengamburkan uang untuk merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas kemarin. Hal tersebut tentu saja dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Harry Maguire tercatat sebagai pemain dengan harga paling mahal pada bursa transfer musim panas lalu. The Red Devils harus mengeluarkan uang sekitar 80 juta poundsterling demi membawa Maguire pergi dari Leicester City.

Maguire pun berstatus sebagai bek termahal dunia yang baru. Ia berhasil melewati rekor transfer bek Liverpool, Virgil van Dijk. Namun, tidak semua klub melakukan pembelian mahal pada bursa transfer musim panas kemarin. Ada pembelian cerdas yang berhasil dilakukan oleh beberapa klub.

Pembelian cerdas yang dimaksud adalah mendapatkan pemain berkualitas namun tidak harus keluar banyak uang. Walaupun harganya murah, tetapi mereka bisa memberikan dampak yang besar untuk tim barunya. Ini dia tiga pembelian murah namun efektif pada bursa transfer musim panas 2019/2020

Daniel James
Manchester United merupakan salah satu klub Premier League yang paling boros dalam beberapa musim terakhir. Namun, Ole Gunnar Solskjaer bisa melakukan pembelian cerdas saat merekrut Daniel James. James direkrut Swansea City seharga 15 juta poundsterling. James memulai karirnya di Old Trafford dengan cukup cemerlang. James menjadi salah satu pemain andalan Ole Gunnar Solskjaer dalam skuad The Red Devils dan sang pemain sudah mencetak 3 gol dan 7 assist di seluruh ajang kompetitif untuk sementara ini.

Gabriel Martinelli
Mungkin hanya sedikit yang pernah dengar nama Gabriel Martinelli ketika direkrut oleh Arsenal pada awal musim ini dengan biaya 6 juta poundsterling. Namun, bocah 18 tahun asal Brasil itu mampu tampil melampaui ekspektasi. Tercatat, Martinelli telah mencetak 10 gol di seluruh ajang kompetitif musim ini.

Danny Ings
Setelah direkrut dengan status pinjaman, Danny Ings akhirnya direkrut secara permanen oleh Southampton. Ings ditebus dari Liverpool seharga 20 juta poundsterling di bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 27 tahun ini mencetak 7 gol di liga dalam 24 pertandingan untuk The Saints pada musim lalu. Namun, sang pemain mampu meningkatkan penampilannya pada musim 2019/2020.