Luis Suarezbolawarna.com – Sektor penyerangan Barcelona saat ini sangat bergantung pada Lionel Messi. Hal tersebut tentu saja tidak bisa terlepas dari menurunnya performa Luis Suarez.

Siapa yang bisa membantah fakta bahwa Luis Suarez merupakan salah satu striker terbaik dalam satu dekade terakhir. Dia selalu berhasil meneror pemain belakang lawan dan mencetak banyak gol untuk klub dan negaranya.

Namun, usia Suarez akan menginjak angka 33 tahun pada pada bulan Januari tahun depan. Striker tim nasional Uruguay itu sudah memasuki fase akhir dalam kariernya.

Suarez sejauh ini masih mampu mencetak 12 gol dari 19 penampilan dalam seluruh ajang kompetitif. Namun, sang pemain sudah tidak bisa lagi diandalkan oleh Los Cules untuk jangka panjang.

Barcelona harus mencari striker baru di bursa transfer. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan klub asuhan Ernesto Valverde tersebut. Berikut ini tiga striker yang bisa menggantikan Luis Suarez di Barcelona

  • Erling Braut Haaland (RB Salzburg)
    Erling Braut Haaland berhasil mencuri perhatian bersama RB Salzburg. Hal itu tidak terlepas dari ketajaman dari pemain berkebangsaan Norwegia tersebut. Haaland sejauh ini berhasil mencetak 28 gol dari 22 penampilan di seluruh ajang kompetitif. Itu juga termasuk lima hattrick.
  • Timo Werner (RB Leipzig)
    Robert Lewandowski sudah mencetak banyak gol di Bundesliga pada musim ini. Walaupun demikian, Timo Werner tidak kalah tajam dengan penyerang Bayern Munchen tersebut. Werner sampai sejauh ini mampu mencetak 21 gol di seluruh ajang kompetitif. Hal itu terjadi hanya dalam 23 pertandingan.
  • Lautaro Martinez (Inter Milan)
    Lautaro Martinez sekarang menjadi tumpuan di Sektor penyerangan Inter Milan. Martinez membentuk duet yang menakutkan bersama Romelu Lukaku. Striker berusia 22 tahun itu sudah mencetak 13 gol dari 22 penampilan di seluruh ajang kompetitif. Ketajamannya membantu Inter Milan berada di puncak klasemen Serie A.