Liverpoolbolawarna.com – Liverpool tampil sangat hebat di sepanjang musim ini. Oleh sebab itu, wajar saja jika The Reds dianggap sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League musim ini.

Liverpool menjadi tim yang satu-satunya belum tersentuh kekalahan di Premier League musim ini. Mohamed Salah dan rekan-rekannya berhasil membawa pulang 12 kemenangan dan satu hasil imbang dari 13 pertandingan sejauh ini.

The Reds saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 37 poin. Anak-anak asuhan Juergen Klopp ini unggul 8 poin dari pesaing terdekatnya Leicester City di peringkat kedua.

Ada banyak tanda-tanda Liverpool adalah kandidat kuat juara musim ini. Ini akan menjadi gelar pertama mereka pada ajang Premier League. Namun, perjalanan di pentas Premier League musim ini masih panjang. Mereka diharamkan melakukan sejumlah kesalahan jika tidak ingin gelar lepas dari genggaman mereka. Ini dia kesalahan fatal yang harus dihindari Liverpool agar bisa jadi juara Premier League musim ini

  1. Cepat Puas
    Liverpool memiliki sektor penyerangan yang amat tajam terdiri dari tiga pemain tangguh, yaitu Sadio Mane, Robert Firmino, dan Mohemd Salah. Pertandingan melawan Arsenal, yang menghasilkan kemenangan 5-1, menunjukkan betapa berbahayanya lini serang The Reds. Namun, terkadang The Reds terlihat cepat puas. Jika Liverpool terus menyimpan perasaan cepat puas itu maka akan sangat merugikan mereka.
  2. Sulit Kendalikan Diri
    Dalam dunia sepak bola, pemain harus bisa mengendalikan diri mereka ketika berada di puncak bahkan saat mereka menelan kalahan. Pengedalian diri bisa membuat tim tetap bagus dalam bermain. Namun, hal itu juga bisa memastikan tim terhindar dari kartu yang dikeluarkan wasit.
  3. Salah Rotasi Pemain
    Liverpool memiliki skuad yang besar untuk bersaing di seluruh ajang kompetitif. Oleh sebab itu, sangat penting bagi The Reds untuk punya keseimbangan dalam skuadnya. Jurgen Klopp harus bisa memastikan seluruh pemain andalannya mendapatkan istirahat yang cukup. Dengan demikian, itu bisa mencegah mereka mengalami cedera.