Liverpool VS Manchester Citybolawarna.comLiverpool akan berduel melawan Manchester City pada pertandingan pekan ke-12 Premier League. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Anfield Stadium, Minggu (10 November 2019).

Pertandingan ini bisa dibilang sangat penting untuk Liverpool maupun Manchester City. Pasalnya, hasilnya bisa mempengaruhi peluang kedua kesebelasan untuk meraih tahta tertinggi di ajang Premier League musim ini.

Liverpool saat ini unggul enam poin dari Manchester City di papan klasemen sementara Premier League. The Reds bisa memperpanjang keunggulan mereka di puncak jika mereka mengatasi perlawanan The Citizens.

Tim asuhan Jurgen Klopp akan memasuki pertandingan ini dengan membawa modal empat kemenangan dalam seluruh ajang kompetitif. Mohamed Salah dan kawan-kawan merupakan satu-satunya tim di Premier League yang belum tersentuh kekalahan.

Sementara itu dari kubu sang lawan, tim asuhan Josep Guardiola hanya bisa bermain imbang melawan Atalanta di Liga Champions pekan ini. The Citizens juga sudah menelan dua kekalahan di liga sejauh ini.

Pertahanan Manchester City Rapuh
Pertahanan Manchester City tidak sekuat musim lalu, apalagi sekarang dengan cedera yang dialami Aymeric Laporte. The Citizens sudah kebobolan 10 gol di Premier League sejauh ini, satu gol lebih banyak dari Liverpool dan belum mengemas cleansheet dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Kinerja sektor tengah Liverpool
Fabinho sangat bagus untuk Liverpool di sektor tengah, dan dia bisa mengurangi ancaman serangan Manchester City. Sementara itu sektor tengah Liverpool yang tidak kenal lelah bisa lebih unggul daripada City, walaupun The Citizens memiliki lebih banyak pemain berteknis di sana.

Rekor kandang Liverpool Melawan Manchester City
Liverpool memiliki rekor yang apik atas Manchester City di Anfield. The Reds hanya kalah dalam satu pertandingan dari Manchester City di kandang pada ajang Premier League. City tidak punya rekor yang bagus saat berkunjung ke Anfield. Satu-satunya kemenangan mereka yang raih di Premier League tertjadi pada tahun 2003.