cristiano-ronaldoBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berada di plot paling depan untuk menjuarai penghargaan Ballon D’Or 2016. Zinedine Zidane mengatakan Ronaldo layak menerima gelar bola emas.

Musim 2016 kemarin Ronaldo bisa dikatakan sukses besar. Setelah menjuarai titel Liga Champions bersama Madrid, dia kemudian membawa Portugal menjadi penguasa turnamen Piala Eropa.

Ronaldo pun tampil brilian dengan torehan 51 gol di berbagai pentas. Sedangkan saat membela Portugal, dirinya menyumbangkan tiga gol selama bertarung di Prancis.

Manajer tim Los Merengues, Zidane, menyebut apabila performa gemilang Ronaldo musim lalu adalah lanjutan yang telah berlangsung lama. Dengan performa oke yang telah diperlihatkan, pemain sayap 31 tahun tersebut dinilai layak memenangi Ballon d’Or.

‘Saya bukan orang yang menentukan siapakah peraih gelar itu. Cristiano Ronaldo sudah bermain sangat baik untuk jangka waktu yang sangat lama dan dirinya pantas untuk berada di antara pemenang,” kata Zidane situs resmi Madrid.

“Dia telah melewati musim yang luar biasa dan tak ada pemain yang mampu menyamai apa yang telah dia dapatkan. Saya pasti memberikan dia Ballon d’Or,” tambah pelatih asal Prancis itu.

Satu gelar telah didapat Ronaldo musim ini. CR7 terpilih sebagai pemain terbaik di Eropa musim 2015-16.