pablo zabaletaKontrak kerjasama Pablo Zabaleta di Manchester City tinggal tersisa satu musim lagi. Akan tetapi Zabaleta belum ingin berpikir tentang kontrak barunya.

Zabaleta sekarang jadi pemain City dengan durasi tinggal paling lama yang mana ini merupakan tahun kedelapannya di klub itu. Semenjak diboyong dari Espanyol pada 2008, Zabaleta telah bermain sebanyak 317 pertandingan dengan mengemas 10 gol plus 26 assist.

Tak mengejutkan jika status wakil kapten melingkar di lengannya saat ini. Gonta-ganti manajer dari Mark Hughes, Roberto Mancini, Manuel Pellegrini, dan kini Pep Guardiola, Zabaleta tak pernah tersingkir dari skuat utama.

Kendatipun masih menjadi bagian dari tim utama The Citizens, Zabaleta mau tak mau telah diganggu terkait rumor masa depannya. Pasalnya kontrak Zabaleta bakal tuntas di akhir musim depan.

Ini berarti City bisa saja ditinggal Zabaleta secara cuma-cuma musim panas 2018 bila tak kunjung terjadi kesepakatan soal kontrak baru. Walau begitu, Zabaleta belum memikirkannya dan fokus pada performanya musim ini.

Pasalnya performa City masih kurang konsisten sejak ditangani Guardiola dan Zabaleta bertekad membantu tim terlebih dahulu.

“Saya sadar kami harus segera memutuskan tentang masa depan saya di akhir musim ini. Mungkin saja dari detik ini hingga akhir musim nanti, lebih baik bekerja keras dan coba mengeluarkan kemampuan terbaik bagi tim,” ujar Zabaleta seperti dilansir Sportsmole.