dieter-heckingKlub Jerman Wolfsburg dan sang pelatih, Dieter Hecking, sepakat untuk menyudahi kerja sama. Hal ini tak lepas dari start mengecewakan yang dilalui Wolfsburg di Bundesliga.

Wolfsburg cuma meraup satu kemenangan dari tujuh laga yang telah dilalui di Bundesliga. Usai mengamankan angka penuh di partai perdana, Die Wolve lantas gagal menang di enam pertandingan secara berturut-turut.

Rentetan hasil minor itu membuat Wolfsburg terlempar ke peringkat 14 klasemen dengan raihan enam poin. Julian Draxler cs. cuma berjarak dua angka dari zona merah.

“VfL Wolfsburg dan pelatih kepala Dieter Hecking sudah sama-sama bersepakat untuk menyudahi kerja sama,” demikian bunyi pernyataan Wolfsburg di situs resminya.

Hecking telah menukangi Wolfsburg sejak 2012 silam. Dirinya mengantarkan klub tersebut menjuarai gelar DFB Pokal di musim 2014/2015 dan Piala Super Jerman di tahun 2015.

“Sudah pasti saya amat kecewa, namun semua ini adalah bagian dari menjadi pelatih dalam bisnis ini yang harus anda pikirkan dengan kemungkinan melepaskannya saat anda tidak berhasil. Itulah masalah kami akhir-akhir ini,” ujar Hecking.

“Saya ingin melanjutkan pekerjaan dengan tim dan mengantarkan mereka kembali ke jalur kemenangan, namun saya menghormati keputusan manajemen.”

“Terima kasih kepada para pemain, staf pelatih dan tim fungsionaris, pegawai di VfL Wolfsburg, dan fans atas kerja samanya yang luar biasa dan dukungan selama beberapa musim terakhir. Kami menikmati keberhasilan disini yang amat kami banggakan,” katanya.

Untuk sementara posisi Hecking bakal ditempati oleh manajer tim U-23, Valerien Ismael.