willianWillian menyebutkan dirinya nyaris saja membelot ke Manchester United musim panas ini. Akan tetapi saat ini dia hanya fokus mengantarkan Chelsea meraih prestasi musim depan.

Pemain serang asal Brasil ini merupakan andalan Jose Mourinho di Chelsea. Bahkan pada musim terakhir sang pelatih di klub asal London itu, Willian terpilih sebagai pemain terbaik klub dengan menyumbang 11 gol dalam 49 pertandingan.

Akan tetapi kehadiran Antonio Conte di kursi pelatih kepala Chelsea musim panas lalu merubah nasib Willian. Walau dimainkan di 41 pertandingan, Willian hanya mendapatkan kesempatan 1.996 menit bermain atau rata-rata 50 menit per partai.

Ini berarti Willian bukan pilihan pertama Conte dalam formasi 3-4-3, Eden Hazard dan Pedro Rodriguez-lah dipilih sebagai tandem dari Diego Costa. Maka wajar jika kelanjutan karier Willian sempat dirumorkan musim panas ini.

Konon sejumlah klub termasuk Manchester United turut berminat padanya. Ditambah lagi United memang membutuhkan winger untuk mempertajam lini depan mereka dengan Willian dinilai pas oleh taktik yang diterapkan Mourinho.

Mengetahui kans dibesut Mourinho kembali terbuka, Willian pribadi sempat nyaris tergugah untuk berganti klub. Walau pada akhirnya ia memilih tetap bertahan di Stamford Brigde dan mendapatkan kembali kepercayaan Conte musim depan.

“Benar jika sempat ada pembicaraan dengan agen saya. Saya pernah menjalin kerja sama dengan Mourinho dan saya juga masih berkawan dengannya,” ujar Willian seperti dikutip Daily Mail.

“Ia amat menyukai saya dan saya juga menyukai dia sebagai pelatih maupun personal. Dia amat percaya pada saya dan bagaimana kinerja saya, saya mengucapkan terima kasih besar kepadanya,” sambungnya.

“Kemudian United datang dan berbicara pada agen saya, tetapi itu tak berlanjut karena Chelsea tak mau bernegosiasi dan saya juga amat bahagia di Chelsea.”