Tony PulisPremier League kembali memakan korban. Kali ini manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis harus kehilangan pekerjaannya setelah dipecat oleh manajemen klub. Pulis dipecat atas hasil-hasil buruk yang dialami oleh klub.

Pulis menyusul jejak Frank de Boer, Craig Shakespeare, Ronald Koeman, dan Slaven Bilic yang sudah lebih dulu dilengserkan dari posisinya. Untuk sementara, posisi West Bromwich Albion akan diisi oleh Gary Megson.

“Sangat berat bagi kami untuk mengambil keputusan ini. Tapi pada akhirnya kami harus melakukan ini untuk kepentingan klub,” kata CEO West Bromwich Albion, John Williams seperti yang dilansir dari Guardian.

The Baggies gagal meraih kemenangan pada 10 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, enam di antaranya berupa kekalahan, termasuk hasil 0 – 4 dari Chelsea, Sabtu (18 November 2017). Kinerja tersebut membuat mereka hanya satu peringkat di atas zona degradasi.

Jika ditelaah lebih jauh lagi, Tony Pulis hanya mampu mengantarkan West Bromwich Albion meraih dua kemenangan dalam 21 pertandingan di ajang Premier League sejak musim lalu.

“Sepak bola adalah bisnis berdasar hasil di lapangan. Kenyataannya, kinerja kami di lapangan dalam beberapa waktu terakhir tidak sesuai harapan kami. Kami tetap ucapkan terima kasih atas kontribusi Tony Pulis kepada klub. Kami mendoakan dia sukses di masa depan,” ungkap Williams.

Pulis pertama kali ditunjuk menjadi manajer West Bromwich Albion pada Januari 2015. Dia membawa klub menduduki peringkat 13, 14, dan 10. The Baggies merupakan klub Liga Inggris ketiga yang ditanganinya, setelah Stoke City (2006-2013) dan Crystal Palace (2013-2014).

Daftar Pelatih yang Dipecat

  • Crystal Palace Frank de Boer
  • Leicester City Craig Shakespeare
  • Everton Ronald Koeman
  • West Ham United Slaven Bilic
  • West Bromwich Albion Tony Pulis