arsene wengerSebagian fans Arsenal masih percaya penuh pada Arsene Wenger. Walau demikian, hal tersebut tak lantas membuat The Professor berniat menyamai era Sir Alex Ferguson.

Wenger menerima sambutan kurang memuaskan dari para fans Arsenal dalam kemenangan 1-0 atas Norwich City, Sabtu akhir pekan kemarin. Mereka kesal lantaran tim kesayangannya tak bisa bersaing lagi dalam pertarungan gelar juara Liga Primer Inggris, trofi yang terakhir mereka raih 12 tahun silam.

Namun protes lalu kalah oleh dukungan fans Arsenal yang masih mendukung Wenger. Bagaimanapun, selama kepelatihan Wenger, Arsenal belum pernah terlempar dari empat besar dan berhasil merengkuh dua titel Piala FA dalam tiga musim terakhir.

Wenger sendiri masih memiliki kontrak satu tahun tersisa di Tim London Utara itu. Andai mendapat kontrak anyar, ia mengaku cuma mau menandatangani kesepakatan jangka pendek.

“Saya terus memberikan segenap kemampuan untuk klub ini. Anda sudah menghabiskan 19 tahun di sebuah klub, bukan seperti Sir Alex Ferguson yang menghabiskan 26 tahun tanpa setiap menit untuk beristirahat. Anda memberi seluruh hidup Anda dan mencoba melakukannya sebaik mungkin.”

“Salah satu target ialah menjaga 100 persen orang untuk gembira. Sayang sekali, saya tidak bisa melakukan hal itu pada musim ini,” sambung dia yang diwartakan Sky Sports.

Ketika ditanya apakah Wenger terbesit untuk menyamai Ferguson, Wenger menolaknya. “Tidak, tidak, tidak pernah. Jangan cemas,” ucap manajer asal Prancis ini.

Sebelumnya bos Arsenal sudah menegaskan ingin mempertahankan manajer asal Prancis itu selama mungkin karena sudah terlanjur menjadi simbol klub.