Juventus hanya mampu membawa pulang satu poin dari kunjungan mereka ke markas Napoli. Tapi satu angka yang merekap dapatkan tetap membuat La Vecchia Signora merasa puas.

Juventus memperoleh satu poin dari kunjungannya ke San Paolo, pada Senin (3 April 2017) dinihari WIB. Sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat dari Sami Khedira, Bianconeri akhirnya harus puas dengan hasil akhir 1 – 1.

Tambahan satu angka tidak menggeser Juventus dari puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 74 poin dari 30 pertandingan. Tapi keunggulan mereka atas tim penghuni posisi runner-up, AS Roma saat ini menjadi enam poin saja.

Manajer Bianconeri, Massimiliano Allegri tak terlalu mempermasalahkan hal itu. Bagaimanapun satu poin yang mereka dapatkan dari markas Napoli tetap berarti penting dalam usaha mereka mempertahankan gelar Scudetto.

“Bagian dari kompetisi di liga adalah mendapat poin dalam pertandingan semacam ini ini,” ujar Allegri seperti yang dilansir dari situs resmi Juventus.

“Kami unggul enam poin dari AS Roma dan ada delapan pertandingan lagi yang harus kami mainkan, empat di kandang dan empat laga tandang. Jelas kami harus tetap fokus untuk itu, tapi untuk saat ini kami akan konsentrasi ke laga berikutnya melawan Napoli dan lolos ke final Coppa Italia di Roma.”

Pernyataan Allegri itu Giorgio Chiellini. Walaupun mengakui jika penampilan timnya tidak sebagus biasanya, namun Chiellini mengaku satu poin di markas tim rivalnya ini sangat penting untuk perburuan gelar.

“Dengan segala hormat kepada lawan kami, kami hanya fokus dengan penampilan kami untuk memenangkan gelar liga. Kami adalah tim yang sudah matang dan kami tahu bahwa poin di laga ini sangat penting. Kami punya delapan laga lagi jadi nasib kami ada di tangan kami sendiri,” ucap Chielini.