Manchester CityManajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa Manchester City adalah tim yang bagus, namun bukan berarti mereka tidak terkalahkan. Ini berdasarkan analisisnya setelah pertandingan terakhir.

Manchester City sedang melaju sangat kencang sejak awal musim ini. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut belum terkalahkan sejak awal musim. Gabriel Jesus dan kawan-kawannya juga baru sekali gagal menang.

Dalam 17 pertandingan yang sudah mereka jalani di seluruh ajang kompetitif, The Citizens hanya sekali ditahan imbang yakni saat diimbangi Everton 1 – 1. 16 pertandingan lainnya sukses dimenangi, termasuk yang terakhir melawan Arsenal dengan skor 3 – 1.

Di ajang Premier League, Manchester City sekarang menegaskan diri sebagai kandidat kuat juara. Mereka mengumpulkan 31 poin, sudah unggul delapan poin dari Manchester United dan Tottenham Hotspur yang menjadi pesaing terdekat.

Wenger menyebut jika secara permainan, sebenarnya Manchester City sudah melewatkan celah yang sebenarnya bisa dimanfaatkan. Itu seperti yang dia amati di sepanjang laga melawan timnya beberapa waktu lalu.

“Mereka adalah tim yang bagus, namun mereka bukan tim yang tidak terhentikan. Kalau Anda melihat ke perkiraan golnya, nilainya 0,7 untuk mereka dan 0,6 untuk kami. Itu adalah pertandingan yang sangat ketat. Mereka menciptakan peluang sangat sedikit dan tembakan tepat targetnya juga sangat sedikit” ungkap Arsene Wenger seperti dikutip Sky Sports.

Soal kekalahan yang ditelan Arsenal, Wenger masih menyoroti kinerja wasit. Seperti diketahui, Wenger menilai gol terakhir City tercipta secara kontroversial.

“Wasit benar-benar sudah berlaku kejam kepada kami tentang hasil pertandingan. Secara keseluruhan kami dihukum oleh gol ketiga, karena dalam posisi 2-1 kami akan punya kesempatan merubah hasil pertandingan. Saya tak membantah bahwa mereka adalah tim bagus, tapi mereka bukan tim yang tak terhentikan.”