Gent merupakan tim debutan Liga Champions

Gent menang secara mengejutkan di Lyon

Hein Vanhaezebrouck menikmati kemenangan mengejutkan Gent di Lyon ketika debutan Liga Champions itu bergerak selangkah lebih dekat ke babak sistem gugur pada hari Selasa.

Gent mengalahkan Lyon dengan skor tipis 2-1 berkat sundulan dramatis Kalifa Coulibaly di menit ke 95 di Stade de Gerland. Klub Belgia itu sekarang unggul satu poin di posisi kedua di Grup H setelah Valencia kalah atas pemimpin klasmen yang tak terkalahkan Zenit di pertandingan kelima, sementara Lyon tersingkir. Berbicara setelah itu, pelatih Gent Vanhaezebrouck mengatakan: “Kami mendapatkan lebih dari pantas kami dapatkan, dan itu tidak terjadi terlalu sering bagi kami.

“Para pemain saya tidak terbiasa untuk merayakan seperti yang mereka lakukan di akhir, tapi saya senang untuk mereka bahwa kami bisa mengambil tiga poin. “Mereka pantas untuk lolos ke Liga Europa dan mungkin untuk ke [babak 16 besar] Liga Champions. Ini tidak akan mudah karena Zenit memiliki 15 poin dari lima pertandingan. Kami tidak memiliki penggemar di sini, tetapi saya berharap untuk pertandingan melawan Zenit, kami akan memiliki stadion yang penuh denngan pendukung di belakang kami. “

Gent membuat awal yang kurang ideal dalam perjalanan mereka di Liga Champions ketika Jordan Ferri membuka skor di menit ketujuh melalui penyelesaian jarak dekat. Tapi pertandingan final Eropa Lyon di Stade de Gerland mulai menurun sejak dari titik itu. Danijel Milicevic menyamakan kedudukan di menit ke-32 sebelum Coulibaly mencetak gol kemenangan lima menit memasuki perpanjangan waktu.

Vanhaezebrouck menambahkan: “Malam ini kami tidak memulai pertandingan dengan baik, tetapi kami juga tidak terburu-buru. Kami tidak berada di sana secara fisik dan kami harus beradaptasi dengan tingkat yang baru. “Kebobolan yang terjadi seharusnya bisa dihindari. Lyon adalah tim yang bagus dengan banyak bakat individu. Namun semangat kami sebagai sebuah tim sangatlah besar, kami selalu bangkit kembali dan itulah yang terjadi malam ini. “Para pemain saya pergi untuk merayakan di depan bagian stadion yang kosong milik pendukung kami – itu adalah pesan untuk semua fans yang telah mendukung kami selama beberapa hari terakhir. Kemenangan ini adalah salah satu yang terbaik dalam karir saya. “