louis van gaalHasil negatif yang didapat Manchester City di markas Liverpool memberi berkah tersendiri untuk rival sekota, Manchester United. Berkat hasil itu, United menempel City dengan ketat di tabel klasemen sementara Premier League.

City dan United kini saling berdekatan di peringkat keempat dan lima dengan raihan angka sama, 47. The Citizens cuma unggul selisih gol atas Setan Merah di klasemen sementara.

Namun situasi rupanya masih menguntungkan City sebab mereka masih punya satu laga tunda yang belum dijalani.

Kendati demikian, pelatih The Red Devils, Louis van Gaal, merasa kegirangan melihat musuh bebuyutannya tumbang. Van Gaal merasa kans United untuk masuk ke zona empat besar kian terbuka lebar.

“Sungguh luar biasa. Inilah kekuatan Premier League. Rasanya hampir sama saat mereka mengetahu kami dikalahkan oleh Sunderland. Banyak kritik yang muncul kemudian,” kata Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

“Setiap tim punya perbedaan yang sangat tipiis. Bahkan setiap klub punya kesempatan saling mengalahkan di sini,” lanjutnya.

Kesuksesan MU menguntit ketat City berkat tiga poin yang diraih atas tim tamu Watford. Gol semata wayang Juan Mata tujuh menit jelang waktu normal berakhir membuat tuan rumah mengunci angka sempurna.

Beberapa waktu lalu United juga memenangi duel sengit menghadapi Arsenal di Emirates Stadium dengan skor akhir 3-2.