louis van gaalLouis van Gaal mengaku dirinya bisa saja dipecat klub, seperti nasib yang menimpa Jose Mourinho andaikan performa Manchester United tidak kunjung membaik. The Red Devils sudah puasa kemenangan dalam lima laga terakhir.

Norwich akan menjadi lawan MU selanjutnya di Old Trafford. Menghadapi tim penghuni zona merah, ini jadi peluang Van Gaal untuk meraih kemenangan besar guna mengikis tekanan yang datang terhadapnya.

Seperti dikabarkan Mirror Jumat, 18 Desember 2015, LvG mengaku mendapat kejutan besar melihat Mourinho yang pernah satu kantor dengannya kala masih melatih Barcelona, bisa sampai didepak oleh The Blues.

Manajer internasional Belanda tersebut mengaku bisa saja mengalami nasib yang sama.

“Saya sangat menyadari hal itu. Para pemain pun tahu, staf saya tahu. Kami harus meraih kemenangan, karena apabila anda kalah, bagi saya itu bisa menjadi kiamat.”

“Kami mengetahuinya (jika hasil tim buruk, posisi manajer tergerus). Jose pun mengetahui hal itu juga. Apa yang saya bisa bilang? Itu merupaan kejutan, saya kaget, saya tak mengharapkan hal itu terjadi karena dia pelatih fantastis,” kata Van Gaal.

Menurutnya hasil yang didapat tim bakal jadi prioritas klub. “Kedua hubungan antara pemain, manajer dan staf. Saya tak bisa menyebutkan apa yang terjadi di sana (Chelsea).”

Sedangkan permasalahan yang terjadi di Teater Impian, banyak pemain mereka yang mengeluhkan metode dan gaya pelatih mereka. Akan tetapi Van Gaal berani menjamin dirinya didukung penuh oleh klub. “Dewan direksi bisa melihat kualitas anda sebagai pelatih.”