Real Madrid menurunkan pemain tidak sah

Barcelona menang telak atas Villanovense

Barcelona mengalahkan tim papan bawah Segunda B, Villanovense dengan skor telak 6-1 di babak 32 besar Copa del Rey setelah dua pemain muda Munir dan Sandro Ramirez bekerjasama untuk mencetak lima gol. Pelatih Barca, Luis Enrique menurunkan beberapa pemain lapis untuk bentrokan di Camp Nou pada hari Rabu itu, tetapi pihaknya jarang mendapat kesulitan. Sandro mencetak hat-trick dan Munir mencetak dua gol untuk melengkapi gol pembuka dari Dani Alves di awal pertandingan untuk membawa sang juara bertahan melewati tim kecil di turnamen, menyelesaikan kemenangan agregat 6-1.

Real Madrid mengalahkan Cadiz 3-1 di leg pertama mereka di Estadio Ramon de Carranza di tengah kontroversi, setelah pelatih Rafael Benitez menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat. Gelandang asal Rusia, Denis Cheryshev diskors untuk pertandingan setelah menerima tiga kartu kuning saat bermain untuk Villarreal di kompetisi musim lalu, namun, setelah namanya dimasukkan ke dalam starting line-up, mencetak gol pembuka di pertandingan.

Isco menambahkan dua gol lagi setelah istirahat paruh waktu dan Kike Marquez membalaskan satu gol dengan dua menit tersisa. Direktur Utama Cadiz, Manuel Vizcaino telah mengkonfirmasi bahwa klub Segunda B itu akan melaporkan Real Madrid ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk melanggar aturan kompetisi.

Di tempat lain, Valencia bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Barakaldo dengan skor 3-1, Rayo Vallecano mengalahkan Getafe 2-0, dan Real Betis mengalahkan Sporting Gijon dengan skor yang sama di leg pertama mereka.

Juga di leg pertama, tim yang sedang naik daun di La Liga, Celta Vigo melanjutkan penampilan yang kuat dengan kemenangan 3-1 atas Almeria dan juara lima kali Sevilla menghancurkan UD Logrones dengan skor telak 3-0.

Akhirnya, Deportivo La Coruna juga menikmati kemenangan 2-1 saat melawan Llagostera di leg pertama mereka.