Ukraina unggul atas Slovenia di Euro 2016

Yarmolenko mencetak gol pertama Ukraina

Yarmolenko 22 ‘
Seleznyov 54 ‘

Ukraina meraih keunggulan yang cukup penting atas Slovenia dalam pertandingan play off Euro 2016 antara kedua belah tim saat Andriy Yarmolenko dan Yevhen Seleznyov mencetak gol dalam kemenangan 2-0 di Lviv.

Tuan rumah Piala Euro 2012 itu memimpin dengan gol pertama mereka ketika Yarmolenko merebut bola hasil pukulan yang tidak meyakinkan dari kiper Samir Handanovic. Seleznyov meluncur untuk mengubah operan silang dari Artem Fedetskiy yang maju dari posisi tetapnya setelah istirahat paruh waktu.
Josip Ilicic menyia-nyiakan kesempatan baik untuk Slovenia, tapi timnya beruntung tidak tertinggal lebih jauh lagi dalam pertandingan itu.

Seleznyov melepaskan tendangan pelan dengan sisi kaki ke tiang gawang setelah Denys Garmash mengarahkan sundulan yang kuat langsung ke arah Handanovic di bawah sedikit tekanan. Ukraina telah mengalami kekalahan dalam lima pertandingan kualifikasi play-off terakhir mereka di turnamen besar – termasuk agregat terbalik 3-2 ketika mereka bermain menghadapi Slovenia untuk mendapat tempat di ajang Euro 2000.


Dengan mantan juara tinju kelas berat, yang sekarang menjadi walikota Kiev, Vitali Klitschko menonton di di tribun, tampaknya hanya sedikit kesempatan kekalahan itu akan terulang kembali saat Yarmolenko – yang menjadi incaran dalam tawaran yang tidak berhasil dari klub Liga Premier, Everton pada bulan Agustus – dan Yevhen Konoplyanka menarik string. Meskipun tengah berada di bawah tekanan akhir-akhir ini, Slovenia, yang menerima dua dari lima kartu kuning dalam pertemuan yang berlangsung ketat tersebut, harus menunjukkan semangat yang lebih tinggi dalam pertandingan balasan di Maribor, hari Selasa mendatang.

Jadwal play-off Euro 2016 :
Norwegia v Hongaria (Agg: 0-1); Leg kedua di Budapest (Sun 15 Nov 19:45 GMT)
Bosnia-Herzegovina v Republik Irlandia (Agg 1-1); Leg kedua di Dublin (Mon 16 Nov 19:45 GMT)
Ukraina v Slovenia (Agg 2-0); leg kedua di Maribor (Tue 17 Nov 19:45 GMT)
Swedia v Denmark (Agg 2-1); Leg kedua di Kopenhagen (Sel Nov 17 19:45 GMT)