lionel messiLionel Messi turut berperan dalam kemenangan Argentina atas Bolivia dengan skkor 2-0. Sebiji gol yang dilesakkan Messi membuat koleksinya bersama Argentina kini genap 50 gol.

Dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Argentina meladeni Bolivia di Stadion Mario Kempes, Rabu (30/3/2016) pagi WIB. Tuan tumah sangat mendominasi sepanjang laga sebelum memimpin pada menit ke-20 melalui Gabriel Mercado.

Cuma selang 10 menit, Messi memperlebar kedudukan jadi 2-0 lewat eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Ever Banega dilanggar Ronald Eguino di kotak terlarang.

Dipilih sebagai algojo, megabintang Barcelona tersebut mealncarkan sepakan kaki kiri yang sebenarnya tertebak penjaga gawang Carlos Lampe. Akan tetapi laju bola terlalu kencang sehingga bola lebih cepat masuk ke dalam gawang.

Seperti dicatatkan oleh ESPN, itu merupakan gol ke-50 Messi dari 107 penampilan bersama La Albiceleste sejak 2005 silam. Pemain peraih Ballon d’Or lima kali itu kini hanya berjarak enam gol dari topskorer sepanjang masa Gabriel Batistuta yang mengumpulkan 56 gol.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Tim Tango merangsek ke urutan ketika klasemen zona Amerika Selatan dengan perolehan nilai 11 dari enam kali bertanding. Tim besutan Gerardo Martino tertinggal dua poin dari Ekuador dan Uruguay di posisi dua teratas.

“Perjalanan kami masih sangat jauh dan apa yang terpenting dari hari ini adalah kami meraih kemenangan dan masih berada di trek yang benar,” kata Messi kepada TyC Sports, sebagaimana dilansir Reuters.

“Saya senang dengan gol ke-50 ini, namun lebih menyenangkan bisa membawa kami menang dan ini membantu kami untuk terus berkembang ke depannya,” imbuh dia.