mauricio pochettinoJuru strategi Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino melihat timnya kini sedang menunggu saat di mana mereka memasuki sebuah ‘era baru’. Dengan penampilan timnya yang konsisten musim ini, ia optimis Spurs segera mencapai hal yang luar biasa.

Musim 2015-2016 ini The Lilywhites sukses masuk dalam persaingan ketat gelar juara Premier League. Mereka bercokol di urutan dua klasemen sementara mengkoleksi 54 angka atau tertinggal tiga poin dari penguasa klasemen, Leicester City.

Kendati tak ingin berbicara soal kans meraih titel, Pochettino optimis masa depan cerah bakal mendatangi tim besutannya suatu saat nanti. Ia menambahkan apabila musim ini cuma awal dari apa yang dia ramalkan dan bakal jadi sebuah kompatan besar untuk klub tersebut.

“Anda tak bisa menyembunyikan posisi kami, kami ada di tempat kedua klasemen. Mimpi bagi seluruh pemain akan terwujud karena ini. Pemain merupakan manusia yang berbicara tentang sesuatu,” ujar Pocchettino yang dilansir oleh Dailymail.

“Tim ini berada di level yang pantas saat ini. Kami menunjukkan mentalitas untuk meraih hal besar. Kami memulai periode yang bagus untuk masa depan klub,” lanjut pria asal Argentina ini.

Dalam lanjutan Premier League Spurs bakal menghadapi West Ham United pada tengah ini, Kamis 3 Maret 2016. Kemenangan wajib dimenangi Harry Kane cs. guna memotong jarak dengan Leicester yang dinihari kemarin berimbang melawan West Bromwich Albion.

Sebelumnya manajer Leicester, Claudio Ranieri, mengatakan bahwa Spurs lebih favorit ketimbang timnya walau beberapa saat berselang Pochettino membantah anggapan tersebut.