Harry Kane Panen GolHarry Kane mengatakan catatan tanpa golnya telah berakhir setelah ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-1 Tottenham di kandang Bournemouth pada hari Minggu. Kane, 22, sebelumnya hanya mencetak satu gol di Liga Premier musim ini.

“Sebagai seorang striker, Anda tidak akan pernah bisa terus menerus mencetak gol, Anda akan mengalami pasang surut,” kata Kane kepada BBC Sport. “Ini tentang menjaga fokus Anda, tidak terlalu terbawa suasana dan mencoba untuk tetap sabar. Itulah yang telah saya lakukan,” tambah pemain berusia 22 tahun itu. “Saya tidak berpikir saya telah tampil dengan begitu buruknya secara keseluruhan. Hari ini bola jatuh ke kaki saya dengan baik dan saya bisa meletakkannya ke belakang jaring.”

Pelatih kepala Spurs, Mauricio Pochettino percaya bahwa Kane, yang meancetak 32 gol untuk klub dan negaranya di musim 2014 – 2015, akan diuntungkan dari masa paceklik golnya itu. “Sangat penting bagi kami, untuk tim dan untuk dia sendiri,” kata Pochettino. “Kami selalu percaya kepada dirinya.


“Sekarang dia bisa memahami hal-hal yang baik dan yang buruk dalam sepak bola. Baginya, ia akan belajar banyak selama periode ini. Dalam sepak bola, kadang-kadang Anda belajar banyak di saat-saat yang buruk.” Mousa Dembele dan Erik Lamela juga mencetak gol ketika Tottenham memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di Liga Premier menjadi sembilan pertandingan, meskipun kebobolan satu gol yang dicetak oleh pemain Bournemouth, Matt Ritchie dalam menit-menit pertama.

“Tentu saja saya senang untuk bisa mencetak hat-trick, tetapi hal yang paling penting adalah bahwa kami menang dengan mudah,” kata Kane. “Kami tidak turun ke awal terbaik tapi kami menunjukkan karakter kami untuk mendapatkan equalizer awal dan kemudian kami mendorong dari sana. Kami berdengung dengan hasilnya.”