serge gnabrySerge Gnabry jadi salah seorang penampil terbaik dari timnas Jerman di Olimpiade 2016. Sedangkan klubnya saat ini, Arsenal, ia telah ditunggu kontrak baru.

Pada gelaran Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Gnabry memberi kontribusi cukup besar atas kesuksesan Der Panzer mencapai babak final. Pemain berusia 21 tahun itu telah mendulang 6 gol dalam 5 penampilan, dimana ia membuatnya bersama rekan setim Nils Petersen sehingga memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Kecuali d dalam partai empat besar menghadapi Nigeria, Gnabry selalu bikin gol dalam seluruh partai yang dijalani Jerman di Olimpiade 2016. Penampilan gemilangnya itu pun tak luput dari pengamatan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Melihat kontraknya bakal tuntas akhir musim ini, Wenger pun puna rencana menyodorinya kontrak baru. “Saya ingin mempertahankan Serge Gnabry dan memberikan dia kontrak baru,” ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Kami yakin dengannya. Ia dipinjamkan ke West Brom musim lalu, namun tidak dimainkan dan kini kami akan membangun kepercayaan lagi dengan dirinya.”

“Saya mengizinkan dia mengikuti Olimpiade untuk memperkuat Jerman. Saya rasa dia akan berada di sini untuk waktu yang lama,” kata Wenger.

Gnabry lahir di Stuttgart, Jerman, 21 tahun silam. Ia sempat membela sejumlah tim junior seperti VfB Stuttgart, sebelum akhirnya mendarat di tim junior Arsenal pada 2011.

Sampai detik ini Gnabry telah tampil bersama Arsenal 10 kali di Liga Primer Inggris. Paling banyak ia bermain di musim 2013/2014, yang mana ia tampil 9 kali.