Klub raksasa China Super League, Tianjin Quanjian menyatakan bahwa mereka siap bersaing dengan tim-tim raksasa Eropa pada bursa transfer. Klub kaya raya dari negeri Tirai Bambu ini juga menegaskan tidak akan menyerah untuk memburu Diego Costa.

Tianjin Quanjian merupakan klub yang terus memantau pergerakan Diego Costa. Sejak bulan Januari silam, klub yang dimiliki oleh seorang milyuner asal China, Shu Yuhui sudah mengutarakan ketertarikannya dengan striker Chelsea tersebut.

Menurut kabar yang beredar di media, Tianjin Quanjian terus menggoda pemain tim nasional Spanyol itu dengan gaji yang sangat besar. Striker 28 tahun itu kabarnya akan dibayar 650 ribu poundsterling (sekitar Rp 11 miliar) per pekan jika bersedia bergabung. Yuhui menegaskan, saat ini pihaknya masih terus menjalin kontak agar sang pemain mau bermain di Liga Super China.

“Saya hanya bisa bilang kepada Anda kalau kami sekarang masih berusaha untuk menjalin kesepakatan dalam perekrutan Diego Costa. Selain itu, kami juga sudah membuat kontak dengan beberapa pemain,” ujar Yuhui dalam harian Mirror.

Mengenai persoalan perekrutan pemain, Yuhui mengatakan timnya memang tidak ingin setengah-setengah. Dia menginginkan pemain-pemain top, namun tentu ada masalah yang mereka hadapi. Pemain-pemain top cenderung memilih bergabung dengan klub-klub besar Eropa. Tapi dengan kuatnya finansial yang dimiliki klub, Yuhui menegaskan siap bersaing.

“Kami tidak mau tanggung-tanggung dan punya standar yang tinggi dalam merekrut pemain dan pemain-pemain kategori itu tentu akan lebih tertarik bermain di klub papan atas Eropa seperti Bayern Muenchen, Barcelona ataupun Real Madrid,” sambung Yuhui.

“Jadi bisa dikatakan jika kami punya target yang sama dengan klub-klub raksasa itu. Mungkin kami harus mengeluarkan uang yang lebih banyak karena kami sekarang bersaing Madrid dan Bayern Muenchen,” tandasnya.

Walaupun sudah menegaskan keinginannya bertahan di Chelsea, performa Costa sedang menurun belakangan ini. Hal itu membuat The Blues juga terus dikaitkan dengan Romelu Lukaku (Everton) dan Alvaro Morara (Real Madrid) sebagai pengganti sang penyerang di musim depan.