john stonesPerforma John Stones bersama Manchester City banjir kritikan. Pesepakbola berusia 22 tahun tersebut memang seringkali melakukan blunder.

City harus tumbang empat gol tanpa balas ketika bertandang ke markas Everton. Pada duel yang bergulir di Goodison Park, Minggu (15/1) malam WIB, jala City yang dijaga oleh Claudio Bravo, bergantian dibobol Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman.

Pada pertandingan itu setidaknya ada dua blunder fatal dari Stones yang menghasilkan dua gol tuan rumah. Dalam gol Mirallas, sapuan tanngung Stones mampu dicomot Ross Barkley yang memberikan assist untuk Mirallas.

Sedangkan pada gol Lookman, sapuan Stones yang membentur Seamus Coleman justru ke tengah jantung pertahanan City dan Lookman secara dingin menuntaskan kans membuat gol perdana di Premier League.

Performa Stones tersebut lantas dikritik Shearer. Dia menyebut Stones tidak berkembang bersama City.

“John Stones mendapatkan mimpi buruk. Saya ikut prihatin pada situasiny dan saya tak akan memberikan kritik untuknya. Usianya masih 22 tahun saat ini, dia sudah hampir bermain sebanyak 100 laga Premier League dan semua orang terus mengatakan pada saya dan seluruh dunia sepakbola, jika dia bakal jadi bintang masa depan,” kata Shearer di Daily Mail.

“Namun saya terus mneyaksikan Stones membuat blunder dan membuat kesalahan lagi.”

“Saya tidak tahu apa yang menimpa dirinya Man City, namun saya tak merasa bila dia telah meningkat sebanyak dipikirkan banyak orang di musim ini.”