Tekanan mulai dirasakan oleh Chelsea menyusul selisih poin dari Tottenham Hotspur yang terus terpangkas. Kondisi ini diyakini bisa membuat The Blues tertekan dan bahkan bukan tidak mungkin mereka akan kehilangan kesempatan juara.

Chelsea dikalahkan dua gol tanpa balas oleh Manchester United di ajang Premier League, akhir pekan lalu. Itu merupakan kekalahan kedua yang didapatkan oleh Diego Costa dan rekan-rekannya dalam lima pertandingan terakhir di Liga.

Dua kekalahan tersebut membuat keunggulan atas The Lilywhites di peringkat dua yang sebelumnya 10 poin, sekarang hanya tinggal 4 poin saja. Dengan enam pekan tersisa, selisih sekecil itu masih sangat mungkin disusul. Peluang kedua tim untuk meraih juara pun sekarang sama besar.

Mantan pemain sayap Chelsea, Shaun Wright-Phillips menyebut jika The Blues sekarang sudah berada dalam tekanan besar. Dengan Tottenham yang tampil sangat impresif belakangan ini, tekanan yang dirasakan Chelsea menjadi semakin besar.

Harry Kane dan kawan-kawannya sudah memenangkan tujuh pertandingan terakhirnya, dengan dua yang teranyar dimenangkan secara telak 4 – 0. Walaupun Wright-Phillips melihat ada sejumlah pemain berpengalaman di squad Chelsea, tapi itu tidak menjamin mereka bisa mengatasi tekanan yang ada.

“Di Premier League, persaingan tidak pernah benar-benar selesai sampai musim berakhir. Di satu titik, selisihnya sempat 11 poin dan sekarang hanya menjadi empat angka, jadi ini sangat menegangkan untuk para pemain,” kata Wright-Phillips kepada 888sport.

“Seperti yang sudah-sudah, masa-masa seperti ini terasa sangat penting dan menentukan. Bisa saja mereka sedang dalam penurunan.”

“Sebesar apapun karakter-karakter yang mereka miliki di dalam ruang ganti, saya rasa akan ada periode di mana mereka mungkin gugup kalau Tottenham Hotspurs terus berlari kencang seperti belakangan ini,” imbuhnya seperti yang dilansir Soccerway.